HARIAN JOGJA HARI INI : Merapi Keluarkan Lava Pijar

Harian Jogja edisi Kamis (27/9 - 2018)
27 September 2018 08:06 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Merapi Keluarkan Lava Pijar
JOGJA- Gunung Merapi mengeluarkan lava pijar dan memasuki fase magmatik. Namun, status salah satu gunung api teraktif di dunia itu belum berubah, masih di level II atau Waspada.

Kader Demokrat Lebih Pilih Jokowi
JAKARTA- Basis Partai Demokrat (PD) banyak yang memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin ketimbang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Warisan Eropa Pengundang Perkara
Pada 1918, pertama kalinya di Indonesia berdiri pabrik sawit setelah benih sawit dibawa orang Eropa ke Indonesia untuk ditanam di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Dalam perkembangannya, sawit mengundang sejumlah persoalan, terutama terkait dengan lingkungan hidup.

Julie Estelle Tuai Pujian
Film The Night Comes for Us, film terbaru Iko Uwais dan Joe Taslim, baru saja ditayangkan secara perdana dalam Fantastic Fest di Austin, Texas, Minggu (23/9). Respons penonton festival film terhadap film garapan Timo Tjahjanto ini ternyata begitu hangat.

Gejolak Setan Merah
MANCHESTER- Kondisi Manchester United kembali bergejolak setelah tersingkir dari ajang Piala Liga.

Betor Diizinkan Beroperasi
JOGJA- Berunjuk rasa sejak Selasa (25/9), ratusan pengemudi becak motor (betorO akhirnya lega. pasalnya Pemda DIY mengabulkan tuntutan mereka untuk tetap beroperasi dan mangkal di kawasan Malioboro.

Indikasi Pelanggaran APK Tinggi
KOTAGEDE- Sejak kampanye resmi dimulai pada Minggu (23/9) lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jogja sudah mengendus tingginya indikasi pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye.

Ada 89 Permohonan Penggunaan TKD di Sleman
SLEMAN-Selama 2018, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) sleman menerima 89 permohonan penggunaan tanah kas desa (TKD). Dari 89 permohonan, hanya ada 30 yang diizinkan melalui surat keputusan (SK) Gubernur DIY.

2019, Insentif Honorer Dipastikan Naik
BANTUL- Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul berkomitmen meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer guru tidak tetap maupun pegawai tidak tetap salah satunya dengan menaikkan insentif tiga bulanan.

Soal Identitas, Warga Mulai Melunak
TEMON- Sejumlah warga penghuni rumah khusus (rusus) relokasi magersari di desa Kedundang mulai melunak perihal perpindahan identitas kependudukan. Mereka minta pemerintah desa setempat menerbitkan surat keterangan domisili.

Dana Kampanye PDIP Tertinggi
WONOSARI- Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul telah menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) termasuk yang diserahkan partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 yang harus membuat perbaikan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.