Satlinmas Bantu Kegiatan TMMD di Balecatur, Gamping

Sejumlah anggota Satlinmas bersama anggota TNI bahu membahu membangun rumah dalam kegiatan TMMD di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Minggu (21/10 - 2018). ist
21 Oktober 2018 19:15 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Ada yang menarik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman yang digelar di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping.

Sebanyak 20 personel Satlinmas Desa Balecatur dikerahkan untuk membantu program tersebut. Tujuannya sebagai langkah sinergis antara TNI dengan perangkat desa untuk mendukung program pembangunan di daerah.

"Kami ikut terlibat dalam kegiatan ini untuk mensinergikan perangkat desa dengan TNI. Personel Satlinmas akan membantu TNI dalam program TMMD. Kami ingin menunjukkan kekompakan dengan hadir di tengah masyarakat," ujar salah satu anggota Satlinmas, Eko, Minggu (21/10/2018).

Kepala Desa Balecatur, Sebrat Haryanti, mengapresiasi kerja sama TNI dan perangkat desa yang membantu pembangunan di daerah. "Alhamdulillah kami sangat senang dengan program membangun desa," katanya.

Menurut Sebrat, kegiatan TMMD yang dilakukan di Desa Balecatur sangat membanggakan dan overprestasi. "Dengan anggaran yang ada, mereka [TNI] mampu membangun talut jalan, pos ronda, rehabilitasi masjid dan rumah tak layak huni. Menurut kami kegiatan ini sangat overprestasi,” katanya, Minggu.