Pramuka Saka Wira Kartika Dukung Kegiatan TMMD di Sleman

Anggota Pramuka ikut membantu program TMMD di Sleman, senin (22/10 - 2018). ist
22 Oktober 2018 20:15 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah anggota Pramuka bersemangat mendukung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman yang digelar di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Senin (22/10/2018)

Keterlibatan anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika ini bukan paksaan namun kesadaran yang tinggi yang tumbuh untuk ikut mendukung Program TMMD. Sejumlah anggota Pramuka ikut membantu anggota TNI dan masyarakat dengan mengangkut bahan bangunan secara estafet, mengaduk adonan semen dan kegiatan lain.

“Pekerjaan rumah sudah rampung, maka saya manfaatkan waktu yang ada ke sini untuk ikut membantu bapak-bapak TNI membangun desa kami. Kami merasa senang bisa membantu. Semangat anggota TNI di lapangan juga patut dibanggakan,” kata Sariyah, salah seorang anggota Pramuka yang ikut bergotong royong dalam kegiatan TMMD.

“Anggota TNI bersemangat membangun desa ini, kenapa saya diam? Lebih baik ikut membantu,” katanya menambahkan. Menurutnya, meski merasa capai, dia tetap bersemangat membantu anggota TNI dalam kegiatan TMMD.