Advertisement

Dispora Sleman Luncurkan Punglor Muda dan Sistem Cost Sharing

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 23 Oktober 2018 - 22:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Dispora Sleman Luncurkan Punglor Muda dan Sistem Cost Sharing Pemkab Sleman - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman meluncurkan aplikasi Punggawa Layanan Olahraga dan Pemuda (Punglor Muda) dan Sistem Cost Sharing untuk pusat pelatihan yang terintegerasi. Dari aplikasi tersebut masyarakat bisa mengakses informasi terkait dengan agenda kompetisi sampai pemesanan gedung olahraga.

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta, mengatakan aplikasi Punglor Muda memuat informasi mulai dari agenda kompetisi yang berlangsung, basis data atlet, pelatih yang sudah terverifikasi berjenjang, serta pemesanan gedung olahraga. Sedangkan dalam Sistem Cost Sharing akan dibentuk pembinaan olahraga yang terintegerasi dalam satu pusat pelatihan yang dikelola bersama, mulai dari masyarakat, pemerintah serta swasta

Advertisement

“Dalam sistem itu Pemkab hadir dengan memberikan kontribusi berupa pelatih yang tersertifikasi, dan masyarakat punya prasarana. Ada kolaborasi di antara para pemangku kepentingan,” kata Agung saat peluncuran aplikasi Punglor Muda dan Sistem Cost Sharing di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (23/10/2018).

Ia mengatakan dengan adanya aplikasi dan sistem tersebut bisa mengefisiensikan program masyarakat dan pemerintah. Ia menargetkan bisa mengintegrasikan pusat pelatihan yang terpadu dan mampu menghasilkan atlet yang berbakat mulai dari tingkat bawah.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, mengatakan Kabupaten Sleman mempunyai misi menuju Sleman Smart Regency. “Masing-masing organisasi perangkat daerah [OPD] harus mempunyai pelayanan yang cerdas dan profesional. Di Dispora, aplikasi ini diharap nantinya bisa memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi terkait dengan pusat pelatihan atlet,” katanya, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement