Advertisement

Ini Tarif Resmi Sewa Stan Sekaten dari Pemkot Jogja

Abdul Hamied Razak
Kamis, 25 Oktober 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Ini Tarif Resmi Sewa Stan Sekaten dari Pemkot Jogja Ilustrasi PMPS Sekaten. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) akan digelar mulai 2 hingga 19 November di Alun-Alun Utara Kota Jogja. PMPS dibagi empat zonasi dengan tarif sewa yang sudah ditentukan.

Kasie Pengendalian dan Pengawasan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jogja Evi Wahyuni menjelaskan pendaftaran stand dibuka mulai Rabu (24/10/2018) dan Kamis (25/10/2018) di pendopo sisi Timur Alun-Alun Utara. Panitia menyediakan 512 stand bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi pada PMPS tahun ini.

Advertisement

"Di hari pertama sudah ada 79 orang yang mendaftar. Kami buka sampai besok [Kamis, 25/10/2018]. Kalau masih ada kapling tersisa bisa dilayani di Kantor Disperindag," ujarnya, Rabu (24/10/2018).

Menurut Evi, penempatan stan dibagi dalam empat zona. Masing-masing zona memiliki ketentuan tarif penyewaan lahan yang berbeda-beda.

Untuk Zona A dan Zona B di kelas super premium tarifnya dipatok Rp6.000/m²/hari, kelas premium Rp5,500/m²/hari, dan kelas reguler Rp4,500/m²/hari.

Adapun tarif di Zona C untuk kelas premium Rp4.000/m²/hari dan kelas reguler Rp3,500/m²/hari. Sementara Zona D untuk kelas premium Rp4.000/m²/hari.

Persyaratan yang diperlukan, lanjutnya, adalah membawa fotokopi KTP serta mengisi formulir pendaftaran sebelum membayar di bank yang ditunjuk. "Para penyewa tinggal mendaftar dengan membayar sewa untuk 10 hari pertama, sesuai tarif yang sudah ditentukan," katanya.

PMPS tahun ini digelar dengan mengusung harmoni religi, budaya dan ekonomi. Tiga aspek tersebut akan disemarakkan dalam satu memontum. Aspek religi ditonjolkan karena berkaitan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Adapun aspek budaya terkait dengan hajat Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat berupa miyos gongso dan kundur gongso.

"Sementar aspek ekonomi karena ini terkait dengan pesta rakyat dengan aktivitas pedagang dan hiburan," kata Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Amerika Serikat Bungkam Soal Rencana Balasan Israel ke Iran

News
| Selasa, 16 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement