Advertisement

Satgas TMMD Sosialisasikan Perpustakaan Keliling

Yudhi Kusdiyanto
Jum'at, 26 Oktober 2018 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Satgas TMMD Sosialisasikan Perpustakaan Keliling Sosialisasi perpustakaan keliling yang digelar Satgas TMMD bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman di Balai Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kamis (25/10 - 2018).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Buku adalah jendela dunia dan membaca buku merupakan kunci untuk membuka jendela tersebut. Siapa saja, dimana saja dan kapan saja dapat melakukannya, karena dengan membaca dapat meningkatkan kecerdasan serta membuka wawasan.

Menyadari hal tersebut, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman melalui kegiatan nonfisik melaksanakan sosialisasi perpustakaan keliling bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman di Balai Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kamis (25/10/2018).

Advertisement

Komandan Kodim 0732 Sleman, Letkol Inf. Diantoro, menyatakan perpustakaan hadir tidak hanya sebagai sarana edukatif dan rekreatif, tetapi juga sebagai sarana informatif, kreatif dan inovatif sejalan dengan perkembangan masyarakat dan kemajuan teknologi.

"Salah satu cara untuk memperluas khazanah intelektual adalah dengan membaca buku. TNI ikut memberikan sumbangsih yakni mengadakan sosialisasi perpustakaan keliling. Dengan mengadakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat mampu memanfaatkannya sebaik mungkin dan dapat mengurangi buta huruf, sekaligus mampu mengembangkan minat baca masyarakat,” kata Diantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement