Satgas TMMD Sosialisasikan Perpustakaan Keliling

Sosialisasi perpustakaan keliling yang digelar Satgas TMMD bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman di Balai Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kamis (25/10 - 2018).
26 Oktober 2018 20:15 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Buku adalah jendela dunia dan membaca buku merupakan kunci untuk membuka jendela tersebut. Siapa saja, dimana saja dan kapan saja dapat melakukannya, karena dengan membaca dapat meningkatkan kecerdasan serta membuka wawasan.

Menyadari hal tersebut, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman melalui kegiatan nonfisik melaksanakan sosialisasi perpustakaan keliling bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman di Balai Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kamis (25/10/2018).

Komandan Kodim 0732 Sleman, Letkol Inf. Diantoro, menyatakan perpustakaan hadir tidak hanya sebagai sarana edukatif dan rekreatif, tetapi juga sebagai sarana informatif, kreatif dan inovatif sejalan dengan perkembangan masyarakat dan kemajuan teknologi.

"Salah satu cara untuk memperluas khazanah intelektual adalah dengan membaca buku. TNI ikut memberikan sumbangsih yakni mengadakan sosialisasi perpustakaan keliling. Dengan mengadakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat mampu memanfaatkannya sebaik mungkin dan dapat mengurangi buta huruf, sekaligus mampu mengembangkan minat baca masyarakat,” kata Diantoro.