STTNas Berubah Menjadi Institut

Suasana evaluasi lapangan oleh tim evaluator dari Kemenristekdikti di Kampus STTNas Yogyakarta, Jumat (26/10). - Ist/Sttnas
31 Oktober 2018 08:10 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Dalam rangka perluasan layanan keilmuan, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) Yogyakarta berubah menjadi institut. Menurut Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) Yogyakarta Otto Santjoko, saat ini STTNas Yogyakarta dianggap sudah layak untuk menjadi institut, baik ditinjau dari aspek legalitas, aspek keuangan, maupun dari prasarana dan sarana.

"Nama yang dipilih untuk bentuk baru perguruan tinggi ini adalah Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY," kata Otto Santjoko, Selasa (30/10/2018).

Proses evaluasi lapangan dilakukan enam anggota tim evaluator dari Kemenristekdikti. Dari pengusul hadir tiga jajaran pengurus YPTN dan empat orang dari jajaran pimpinan STTNas Yogyakarta.

Proses evaluasi berjalan dengan lancar dan YPTN dinilai layak menyelenggaran institut, baik ditinjau dari aspek legal maupun aspek keuangan. Sedangkan dari aspek umum, STTNas Yogyakarta sebagai lembaga bina YPTN juga dinyatakan telah memenuhi syarat untuk menjadi sebuah institut.

Beberapa hal masih perlu diperbaiki untuk melengkapi persyaratan menjadi institut. "Saat ini tim pengusul masih terus proses perbaikan. Diharapkan dalam waktu dekat semua persyaratan sudah dipenuhi dan izin ITNY segera diperoleh,” ucap Ketua STTNas Ircham.