Advertisement

STTNas Berubah Menjadi Institut

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 31 Oktober 2018 - 08:10 WIB
Laila Rochmatin
STTNas Berubah Menjadi Institut Suasana evaluasi lapangan oleh tim evaluator dari Kemenristekdikti di Kampus STTNas Yogyakarta, Jumat (26/10). - Ist/Sttnas

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Dalam rangka perluasan layanan keilmuan, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) Yogyakarta berubah menjadi institut. Menurut Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) Yogyakarta Otto Santjoko, saat ini STTNas Yogyakarta dianggap sudah layak untuk menjadi institut, baik ditinjau dari aspek legalitas, aspek keuangan, maupun dari prasarana dan sarana.

"Nama yang dipilih untuk bentuk baru perguruan tinggi ini adalah Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY," kata Otto Santjoko, Selasa (30/10/2018).

Proses evaluasi lapangan dilakukan enam anggota tim evaluator dari Kemenristekdikti. Dari pengusul hadir tiga jajaran pengurus YPTN dan empat orang dari jajaran pimpinan STTNas Yogyakarta.

Proses evaluasi berjalan dengan lancar dan YPTN dinilai layak menyelenggaran institut, baik ditinjau dari aspek legal maupun aspek keuangan. Sedangkan dari aspek umum, STTNas Yogyakarta sebagai lembaga bina YPTN juga dinyatakan telah memenuhi syarat untuk menjadi sebuah institut.

Beberapa hal masih perlu diperbaiki untuk melengkapi persyaratan menjadi institut. "Saat ini tim pengusul masih terus proses perbaikan. Diharapkan dalam waktu dekat semua persyaratan sudah dipenuhi dan izin ITNY segera diperoleh,” ucap Ketua STTNas Ircham.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement