Advertisement

Pesta HUT Jogja Ditutup dengan Bagi-Bagi Hadiah, Ini Dia Pemenangnya

Abdul Hamied Razak
Kamis, 01 November 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Pesta HUT Jogja Ditutup dengan Bagi-Bagi Hadiah, Ini Dia Pemenangnya Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti saat memberikan penghargaan kepada pemenang Wayang Jogja Night Carnaval pada penutupan Festival Jogja Kota memperingati HUT ke-262 Kota Jogja di Galeria Mall, Rabu (31/10/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penutupan Festival Jogja Kota sebagai rangkaian peringatan HUT ke-262 Kota Jogja diwarnai dengan pengundian Jogja Great Sale di Atrium Galeria Mall, Rabu (31/10) malam.

Terdapat ribuan kupon yang berhasil didaftarkan oleh konsumen pada ajang Jogja Great Sale ini. Mereka memperebutkan lima unit sepeda motor dan satu unit mobil sebagai hadiah utama.

Advertisement

Seorang warga Jogja, Anjar Sudiarto beruntung mendapatkan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Sigra persembahan dari Bank BPD DIY. Sementara lima orang lainnnya yang mendapatkan hadiah sepeda motor masing-masing adalah Irene Mudyastami, Indah Mareta Sari, Siti Atik Andriyati, Dwi Sugiarti, dan Abdul Aziz.

Selain pengundian program Jogja Great Sale, ajang tersebut juga digunakan untuk mengumumkan pemenang dari Wayang Jogja Night Carnival yang digelar beberapa waktu lalu. Alhasil, penilaian dewan juri atas Wayang Jogja Night Carnival, Penampil Favorit diraih oleh Kecamatan Umbulharjo; Penampil Terbaik I adalah Kecamatan Mergangsan; Penampil Terbaik II adalah Kecamatan Gondokusuman; dan Penampil Terbaik III adalah Kecamatan Wirobrajan.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengatakan Festival Jogja Kota digelar selama satu bulan penuh dengan beragam kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari sinergitas yang selama ini dilakukan semua pihak. "Suksesnya penyelenggaraan Festival Jogja Kota tahun ini tidak terlepas dari baiknya sinergi antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat. Mereka mampu memberikan warna berbeda pada HUT Kota Jogja tahun ini," kata Haryadi di sela-sela Jogja Great Sale.

Beragam kegiatan yang sudah digelar antara lain Wayang Jogja Night Carnival; Festival Kopi; Jogja Great Sale; dan ekspresi seni budaya di 14 kecamatan. Seluruh kegiatan tersebut selain menandakan hajatnya warga Jogja sekaligus mengundang wisatawan untuk berkunjung. “Apalagi setiap tahun sepanjang Oktober juga bakal digelar kegiatan serupa yang lebih variatif,” ucap dia.

Ketua Harian Jogja Great Sale 2018 Rudy P Budiharjo mengatakan meski digelar pertama kali pada periode 4-28 Oktober 2018 namun antusiasme peserta mengikuti Jogja Great Sale dinilai luar biasa. Selain enam pusat perbelanjaan, ajang tersebut juga diikuti oleh 57 hotel, 31 restoran, dan enam tempat hiburan.

"Antusiasme yang cukup besar di tahun pertamanya ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan Kota Jogja. Sehingga terus memberikan pengalaman lengkap dan menarik bagi wisatawan, serta berkontribusi yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement