Advertisement

300 Alumnus STIM AMP YKPN Berkumpul Lagi

Yogi Anugrah
Minggu, 18 November 2018 - 18:20 WIB
Arief Junianto
300 Alumnus STIM AMP YKPN Berkumpul Lagi Salah seorang alumnus sedang bernyanyi pada reuni akbar AMP STIM YKPN, di Griya Persada Hotel and Resort, Sabtu (17/11). - Harian Jogja/Yogi Anugrah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Keluarga Alumni STIM AMP YKPN (Kastima) menggelar reuni akbar bertema Kangen Jogja, di Griya Persada Hotel and Resort, Kaliurang, Sleman, Sabtu (17/11/2018). Reuni akbar ini dihadiri lebih dari 300 alumnus dari angkatan 1976 sampai 2018.

Ketua panitia Dasril Zakaria mengatakan reuni akbar tersebut merupakan acara solidaritas dari teman-teman alumni. "Ini acara solidaritas teman-teman alumni dari AMP YKPN, solidaritas kita untuk bertemu, silahturahmi dengan mengadakan reuni akbar. Tujuannya, untuk menjalin silahturahmi sesama alumni dari seluruh angkatan, sekitar 25 angkatan," kata pria yang juga sebagai Ketua Kastima YKPN tersebut, Sabtu.

Advertisement

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa yang ingin ditanamkan dalam acara reuni ini adalah rasa persaudaraan. "Dengan adanya reuni ini akan timbul rasa persaudaraan yang tinggi," ucap dia.

Disinggung soal agenda ke depan, kata dia, alumni akan terus bekerja sama dengan kampus untuk terus memberikan informasi pekerjaan kepada para lulusan-lulusan baru STIM YKPN.

"Kami juga sudah menempatkan mereka untuk bekerja dengan ikatan kerja karena banyak di kalangan alumni pengusaha- pengusaha yang sukses," ujarnya.

Sementara itu Ketua STIM YKPN, Bambang Susilo mewakili lembaga mengungkapkan rasa salut kepada alumni yang mengadakan reuni. "Saya melihat angkatan yang datang ada yang lama-lama, ada yang baru, mapan-mapan. Bahagia alumninya, serta guyub-guyub. Itu merupakan kebanggaan bagi kami karena upaya yang dilakukan lembaga berhasil," ucap dia.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk sebuah lembaga pendidikan, alumni punya peran yang strategis, terutama untuk akreditasi. "Setelah lulus, alumninya ke mana harus di data. Ke depan, kami berharap alumni untuk memberikan masukan ke lembaga," kata dia.

Kegiatan reuni akbar yang dilakukan selama dua hari sejak Sabtu (17/11) sampai Minggu (18/11) ini diisi dengan gala dinner, penampilan Java Band, solo keyboard, serta pembagian doorprize, hingga olahraga senam pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement