Atlet Unggulan Desa Bakal Unjuk Kekuatan di Gala Desa Sleman

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memberikan bola ke wasit sebagai tanda dibukanya Gala Desa 2018, Sabtu (24/11/2018). - Ist/dok
25 November 2018 08:17 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 17 desa dari 17 kecamatan di Kabupaten Sleman akan bertanding dalam tiga cabang olahraga pada Gala Desa Sleman yang diselenggarakan dari Sabtu (24/11/2018) hingga Senin (3/12/2018).

"Gala desa ini merupakan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga [Kemenpora] dan Pemkab Sleman," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sleman Agung Armawanta pada pembukaan Gala Desa di Stadion Tridadi, Sabtu (24/11/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan cabang olahraga yang dipertandingkan pada gala desa ini adalah sepakbola, tenis meja, dan bola voli, dengan tiga tempat yang akan digunakan melaksanakan pertandingan, yaitu Stadion tridadi, Lapangan Triharjo dan Aula Kantor DPRD Kabupaten Sleman.

”Walapun persiapan masih kurang memadai pada penyelanggaraan yang pertama ini, diharapkan tahun akan bisa lebih baik,” ucap Agung.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang hadir membuka Gala Desa 2018 mengatakan momentum pelaksanaan Gala Desa merupakan wahana yang strategis dalam mencari bakat talenta muda berpotensi yang selama ini tidak memiliki akses dan sarana untuk menunjukkan prestasi sangat terbatas.

"Melalui Gala Desa ini bibit atlet unggulan yang ada di desa-desa memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya,” katanya.

Menurut perwakilan dari Kemenpora, Puji Rahayu Gala Desa merupakan salah satu program unggulan dari Kemenpora yang diselenggarakan secara nasional di 136 Kabupaten di Indonesia.

"Tujuan utama kegiatan ini untuk membudayakan hidup sehat pada masyarakat dan sekaligus sebagai ajang penyaringan atlit,” ungkapnya.