PILPRES 2019: TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Targetkan 71% Suara, Prabowo-Sandi Siap Gerilya

Jokowi-Prabowo, Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/Husein P
27 November 2018 13:15 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dua kubu tim pemenangan Pemilihan Umum Presiden 2019 di Kulonprogo sama-sama menargetkan kemenangan bagi calon yang diusung. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Kulonprogo, Sudarta, menjelaskan guna mencapai target kemenangan mutlak mereka telah membentuk TKN tingkat Kabupaten Kulonprogo. Jajarannya sangat optimistis calon yang diusung menang mutlak dengan raihan persentase suara sebanyak 71%.

Sudarta mengatakan setelah TKN terbentuk maka dilakukan deklarasi kemudian dilanjutkan rapar koordinasi dan konsolidasi internal. "Seluruh partai pengusung dan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amien sudah menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019," ujarnya, Selasa (27/11/2018).

Rapat koordinasi, menurut Sudarta, bakal membahas peta politik berbasis daerah pemilihan (dapil) dan target kemenangan calon serta perolehan kursi di lembaga legislatif. Selain itu juga akan merumuskan strategi pemenangan, anggaran kampanye pemilu legislatif (pileg) dan pilpres.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Kulonprogo, Lajiyo Yok Mulyono, mengungkapkan tim tidak menargetkan angka persentase khusus untuk kemenangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung. Prinsip yang ia pegang, jagoannya menang di Kulonprogo dan nasional.

Menurut dia, untuk meraih kemenangan semua elemen masyarakat dirangkul tanpa membeda-bedakan. Semua partai yang berkoalisi juga sudah diajak berembug, mulai dari jenjang DPC hingga ranting. Kendati demikian, menurut dia, perjuangan tim tidak perlu ditampakkan jelas di permukaan. "Mesin partai kami gerakkan, yang penting target kami menang, aman, damai. Tidak terlihat di permukaan, tahu-tahu menang, yang paling enak kan seperti itu," kata dia.