Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Kembali ke Level Elite

Nina Atmasari
Kamis, 29 November 2018 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI : Kembali ke Level Elite Harian Jogja edisi Kamis (29/11 - 2018)

Advertisement

Kembali ke Level Elite
PSS Sleman kembali ke jajaran klub elite Indonesia setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan agregat 2-0 di semifinal Liga 2 2018. Tantangan selanjutnya adalah mempertahankan performa di level tertinggi agar Super Elang Jawa tidak sekadar numpang lewat.

80% OTT Terkait Perizinan
BATAM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan sebanyak 80% kasus operasi tangkap tangan (OTT) terkait masalah perizinan.

Advertisement

Harga BBM Nonsubsidi Turun Pekan Depan
JAKARTA—Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan pekan depan badan usaha mulai menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi.

Intrik Neuropolitik
Terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, banyak hal yang mungkin dilakukan masing-masing kubu untuk menang. Berbagai pendekatan bisa dicoba termasuk pendekatan neurosains untuk dunia politik, yang akrab disebut neuropolitik. Lewat konsep itu, sifat orang akan dipetakan dan dimanipulasi dengan ilmu syaraf.

Pencipta Spongebob Berpulang
Kabar duka datang dari dunia kartun anak. Kreator kartun Spongebob Squarepants, Stepen Hillerburg meninggal dunia pada Senin (26/11) waktu setempat di rumahnya di Shoutern California Amerika Serikat.

Bayi Kebal HIV Picu Kontroversi
HONG KONG- Seorang Ilmuwan Tiongkok yang mengklaim telah "membuat" bayi manusia pertama di dunia yang direkayasa secara genetika memicu kontroversi di kalangan ilmuwan.

Tak Butuh Do or Die
MANCHESTER- Tujuh tim besar Eropa memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB. Mereka perlu melakoni laga hidup-mati (do or die) pada pertandingan penutup grup.

Hujan Semalaman, Talut Ambrol
JOGJA—Hujan yang melanda wilayah Jogja, sejak Selasa (27/11) hingga Rabu (28/11) mengakibatkan tanah longsor di sejumlah titik. Salah satunya di wilayah Mantrijeron. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat bencana yang terjadi belum bisa diperkirakan.

Daerah Rawan Belum Terpetakan
SLEMAN—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sleman sampai saat ini belum memetakan kerawanan pemilu sampai pada tingkat kecamatan. Sebelumnya Bawaslu RI sudah meluncurkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP). Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), khususnya Kabupaten Sleman masuk pada tingkat kerawanan paling tinggi.

Bantul Batal Punya RS Tipe D Tahun Ini
BANTUL—Operasional rumah sakit (RS) tipe D yang direncanakan akhir tahun ini belum bisa terwujud. Sebab izin pemanfaatan lahan kas desa dari Gubernur DIY sampai sekarang belum keluar.

2019, Dewan-Pemkab Bahas Raperda KRA
WONOSARI–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul menginginkan ada peraturan daerah khusus yang mengatur soal kabupaten ramah anak (KRA).

Hujan Hambat Proyek Normalisasi Sungai
PANJATAN—Hujan semalam suntuk yang mengguyur Kulonprogo Selasa (27/11) menyebabkan proyek normalisasi Sungai Serang dan anak sungai di Dusun Bojong I, Desa Bojong, Kecamatan Panjatan terhambat. Air hujan menggenangi lokasi proyek sehingga menyulitkan pembangunan.

Indonesia Raya Berkumandang di Meizhou
Proses karantina yang harus dilakoni oleh Michelle Hibono di Meizhou, Tiongkok membangkitkan banyak kesan baginya. Tinggal selama kurang lebih tiga minggu di tanah asli leluhurnya tersebut, membuat Michelle menemukan pengalaman-pengalaman baru yang tak dapat ia lupakan. Apalagi saat lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang di Negeri Tirai Bambu ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Amankan Aksi Demo di Jakarta, Ribuan Personel Gabungan Polri, TNI dan Dishub Diterjunkan

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement