Advertisement

Anies Kaget Muncul Nama dari Golkar sebagai Wakilnya

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 09 Desember 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Anies Kaget Muncul Nama dari Golkar sebagai Wakilnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (9/12/2018). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kaget saat mendengar nama politisi Partai Golkar Erwin Aksa bisa muncul untuk menjadi wakilnya dalam memimpin DKI Jakarta. Padahal politisi sekaligus pengusaha ini bukan berasal dari partai pengusung Anies dan mantan wakilnya Sandiaga Uno saat pencalonannya sebagai orang nomor satu di Jakarta.

"Saya juga kaget. Wong antara PKS dan Gerindra saja belum bisa sepakat. Muncul nama dari Golkar, kira-kira bagaimana? Kan Bang Erwin dari DPP Golkar," kata Anies kepada wartawan seusai mengikuti Forum Panel Refleksi Pahlawan Nasional Abdurrahman Baswedan di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (9/12/2018).

Advertisement

Lebih lanjut Anies menjelaskan bahwa sampai saat ini partai-partai pengusungnya belum memiliki kesepakatan nama. Menurut undang-undang, partai berhak mengusulkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti.

"[Wewenang mengusulkan] bukan gubernur. Kalau nama yang dimunculkan resmi oleh PKS adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto ," kata Anies.

Menurut Anies, dirinya tidak pernah mengusulkan nama dan membawa nama sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandi. Ia yakin, setelah partai pengusungnya mendapatkan kepastian nama nanti, ia akan pasti akan diajak berbicara.

"Mereka menyampaikan masih dalam pembicaraan. Kalau sudah ada kesepakatan pasti akan ngomong ke saya," lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement