Advertisement

Dies Natalis, USD Raih Berbagai Peningkatan

Yogi Anugrah
Kamis, 20 Desember 2018 - 20:10 WIB
Laila Rochmatin
Dies Natalis, USD Raih Berbagai Peningkatan Rektor USD Johanes Eka Priyatma (tengah) didampingi Wakil Rektor 1 Rohandi (kanan) dan Romo Benedictus Hari Juliawan (kiri) saat jumpa pers di Auditorium USD, Kamis (20/12/2018). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Universitas Sanata Dharma (USD) akan merayakan puncak Dies Natalis ke-63 pada Jumat (21/12/2018) di Auditorium Kampus USD Mrican. Sepanjang 2018, USD berhasil meningkatkan berbagai aspek dalam kelembagaan maupun pembelajaran.

Rektor USD Johanes Eka Priyatma mengatakan selama 2018, kampus berhasil meningkatkan kinerja kelembagaan, kinerja tri dharma, prestasi mahasiswa, kepercayaan masyarakat, serta intensitas kerja sama dengan berbagai pihak.

Advertisement

"Meningkatnya kinerja lembaga ditandai dengan hasil akreditasi dari lima program studi S1 yang mendapat akreditasi A, dan dua program studi S2 yang tergolong baru, mendapatkan akreditasi B," kata Rektor, Kamis (20/12/2018).

Meningkatnya kinerja tri dharma, ditandai dengan bertambahnya jumlah lulusan pada wisuda 2018 lalu, dan intensifnya kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah yang dilakukan USD.
"Mahasiswa USD juga menunjukkan kualitas dengan berprestasi di kejuaran tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Berbagai peningkatan tersebut, disertai dengan tingginya minat masyarakat menjadi mahasiswa USD. Pada 2018, USD bahkan memperoleh 9.804 pendaftar. Jumlah ini merupakan rekor tertinggi selama lima tahun terakhir dan naik sebesar 10% dari tahun sebelumnya.

"Salah satu kekuatan USD adalah sumber daya akademik. Pada tahun ini juga empat dosen USD telah berhasil menyelesaikan studi lanjut S3," katanya.

Wakil Rektor 1 USD, Rohandi menjelaskan tema Dies Natalis USD ke-63 adalah Pengembangan Ekonomi Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0. Menurut dia, tema ini dipilih sebagai tanggapan universitas terhadap pesatnya dinamika peradaban selama 10 tahun terakhir yang memicu dinamika kegiatan masyarakat di berbagai tingkatan.

"Oleh karena itu, sebagai perguruan tinggi, USD seefektif mungkin menyiapkan generasi muda ataupun mahasiswa untuk menyongsong era industri keempat tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Waspada! Marak Penipuan dengan Modus Mengirimkan Email Palsu

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement