Advertisement

SMA Angkasa Adisutjipto Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan BTA

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 18 Januari 2019 - 22:10 WIB
Laila Rochmatin
SMA Angkasa Adisutjipto Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan BTA Suasana tryout di SMA Angkasa Adisutjipto, Jumat (18/1/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--SMA Angkasa Adisutjipto menggelar tryout bimbingan tes alumni (BTA) kelas XII secara online yang diprakarsai Yayasan Ardhya Garini Pusat, Jumat (18/1/2019) dan Sabtu (19/1/2019).

Kepala SMA Angkasa Adisutjipto Didik Setiya Nugroho didampingi calon kepala sekolah yang baru Tri Maryono mengatakan kegiatan yang secara serentak dilaksanakan oleh seluruh Sekolah Angkasa di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk keseriusan lembaga untuk meningkatkan mutu Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia.

Advertisement

“Harapan kami dan yayasan agar siswa terbiasa, mengetahui tes berbasis komputer. Kedua, kami mengetahui kemampuan anak-anak, dan tentunya untuk meningkatkan mutu pendidikan lebih baik. Meningkatkan hasil belajar siswa,” ujar Didik, Jumat (18/1/2019).

Sekolah memiliki tanggung jawab melahirkan generasi emas yang siap menyongsong era revolusi industri 4.0 dengan semangat Tri Abdi Angkasa Nusantara yaitu abdi agama, abdi bangsa dan negara, serta abdi ilmu.

Didik mengatakan berbagai persiapan untuk ujian nasional telah dipersiapkan jauh hari dengan tambahan kegiatan akademis untuk kelas XII baik pagi atau pun sore hari.

Humas SMA Angkasa Adisutjipto Frida Dwi Yuliestya menambahkan tryout kali ini diikuti 120 siswa dan dibagi menjadi empat sesi. Dua sesi di pagi hari dan dua sesi berikutnya di siang hari.

Frida juga menjelaskan BTA Group didirikan oleh alumni SMA 8 Jakarta yang tujuannya agar siswa-siswi SMA lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Saat ini SMA Angkasa Adisutjipto terus berkembang yang dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang pernah diraih oleh siswa-siswi. Di antaranya juara I cerdas cermat Sekolah Angkasa, juara II lomba aeromodeling nasional, juara I guru berprestasi nasional, dan berbagai prestasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement