Ada Penyebab Lain Meninggalnya Pengendara Motor yang Alami Kecelakaan Tunggal di Bulak Tempel

Foto ilustrasi kecelakaan. - Antara
21 Januari 2019 12:17 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang pengendara motor bernama Muh Sardi, 60, warga Gemampang 04 Dusun Kadiluweh Kabupaten Salam Magelang meninggal usai mengalami kecelakaan tunggal di Jln. Tempel-Balerante, tepatnya di bulak persawahan Dusun Salam Trumpon, Desa Merdikorejo Kecamatan Tempel, Sleman pada Minggu (20/1/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Tempel Kompol Solichul Ansor menjelaskan kronologi bermula saat korban dengan istrinya Kasinah sedang berboncengan mengendarai sepeda motor hendak pulang ke rumah setelah berbelanja di Pasar Balerante.

"Saat mengendarai sepeda motor, korban berjalan dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan sedang," kata Kapolsek pada Minggu (19/1/2019).

Saat tiba di sekitar Jln. Tempel-Balerante, kata Kapolsek, sepeda motor yang dikendari oleh korban tiba-tiba oleng dengan sendirinya dan korban tidak dapat menguasai kendaraannya hingga akhirnya terjatuh.

Mengetahui peristiwa tersebut, istri korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Sugiyanto, warga sekitar, yang mendengar teriakan istri korban langsung mendatangi lokasi dan saat itu pula langsung menghubungi petugas Polsek Tempel.

"Istri korban menderita luka lecet pada dahi, hidung, dan bibir karena kejadian tersebut. Dugaan sementara, korban mengalami serangan jantung sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraan hingga terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Kapolsek.

Setelah melakukan pemeriksaan serta olah tempat kejadian perkara, kata Kapolsek, istri korban langsung meminta korban untuk di bawa ke rumah duka guna dilakukan pemakaman.