Kelurahan Cokrodiningratan Launching Sebagai Kelurahan Berlangganan Harian Jogja

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (dua dari kanan) menyerahkan suvenir kepada Lurah Cokrodiningratan Narotama disaksikan Wakil Wali Kota Jogja Heroe Purwadi (dua dari kiri) dan Camat Jetis (kiri) di Kelurahan Cokrodiningratan, Jogja, Selasa (22/1/2019). - Harian Jogja/Wisnu Wardhana
22 Januari 2019 12:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA -Kelurahan Cokrodiningratan menerima penyerahan simbolis koran Harian Jogja dari Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono beserta dengan Wakil Walikota Jogja Heroe Purwadi di pendopo Kelurahan Cokrodiningratan.

Lurah Cokrodiningratan, Narutama, mengatakan jika Cokrodiningratan terpilih sebagai representasi dari 45 kelurahan di Jogja yang telah berlangganan koran Harian Jogja di 2019.

"Kerjasama ini merupakan upaya untuk mendorong potensi yang dimiliki setiap kelurahan khususnya potensi wisata di Cokrodiningratan," kata Narutama kepada Harian Jogja, Selasa (22/1/2019).

Narutama juga mengatakan jika kerja sama dengan Harian Jogja merupakan upaya untuk mendorong keterbukaan informasi di lingkup pemerintahan, destinasi wisata, kuliner dan lainnya yang ditujukan kepada warga.

"Contohnya, aplikasi Siwarga yang tahun ini Insya Allah akan terlaksana dan bisa didownload di Google Play, jadi masyarakat tidak perlu ke RT maupun RW untuk minta pengantar pelayanan, nantinya warga bisa mendownload aplikasi Siwarga yang akan dilaunching 2019 ini, pelayanan akan lebih cepat, tidak menyita waktu warga, juga tidak harus menunggu Pak RT," kata Narutama.

Narutama mengatakan media diperlukan untuk mengangkat potensi yang dimiliki setiap kelurahan di Jogja, terutama promosi kewilayahan yang belum menyentuh ke seluruh lapisan warga.

"Setiap hari itu di Jogja ada event nah tapi belum terinformasikan ke warga, diharapkan kerja sama dengan Harian Jogja ini bisa menginformasikan event di wilayah kota Jogja, seperti Grebeg Bakpia di Ngampilan, lalu Merti Code di Kali Code, agar informasi tersebut sampai kepada warga maupun wisatawan," kata Narutama yang akrab dipanggil Pak Baru.

Narutama mengharapkan kerja sama dengan Harian Jogja bisa yang kebetulan berada di wilayah Cokrodiningratan bisa bersinergi dengan kelurahan. "Untuk event event yang penting dan bisa mengangkat potensi yang ada di Cokrodiningratan untuk bisa kita sampaikan ke Harian Jogja dan nantinya akan dimuat, yang pada intinya bisa mengangkat perekonomian warga," kata Narutama.