Advertisement

Olifant Ajak Siswa Gemari Sayuran

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 24 Januari 2019 - 01:32 WIB
Mediani Dyah Natalia
Olifant Ajak Siswa Gemari Sayuran Para siswa Olifant Preschool mengikuti kegiatan umbrella activity yang bertemakan Veggies Are Yummy! belum lama ini.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Olifant Preschool mengajak para siswa untuk gemar makan sayuran dengan menggelar kegiatan umbrella activity yang bertemakan Veggies Are Yummy! Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari.

Tim Marketing Communication Olifant School, Mirzania Bunga Ardini menjelaskan umbrella activity merupakan kegiatan terintegrasi dari berbagai aspek perkembangan anak. Baik yang mencakup bahasa, budaya, matematika, sains, motorik, dan juga life skill. Umbrella activity ini biasanya memiliki rangkaian kegiatan hingga mengarah pada suatu project tertentu. Dalam setiap tahapan, siswa akan turut mengalami langsung setiap prosesnya.

Advertisement

Menurut Bunga, ada berbagai nilai yang ingin dikembangkan melalui umbrella activity ini. Di antaranya mengenalkan dan menumbuhkan kebiasaan sehat, melakukan kerja sama dan pembagian tugas, perencanaan dalam melakukan suatu kegiatan, serta menghargai hasil karya diri sendiri maupun orang lain.

Sedangkan untuk umbrella activity bertema Veggies Are Yummy! ini terdiri dari beberapa kegiatan. Pertama-tama para siswa diajak untuk melakukan kegiatan jual-beli bahan memasak di area playground menggunakan uang-uang tiruan. Setelah bahan memasak berhasil dibeli, siswa lantas menyiapkan bahan memasak. Seluruh bahan memasak sayur bening bayam ditata dengan rapi lantas dimasak bersama dengan arahan guru. "Ada juga tempe goreng yang dimasak oleh guru," katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (23/1).

Setelah semua selesai dimasak, seluruh siswa menikmati sayur bening bayam dan tempe goreng bersama-sama. Bunga menuturkan kegiatan ini diperuntukkan untuk seluruh siswa Olifant Preschool dari kelas baby hingga TK B dengan porsi keterlibatan siswa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing usia. Misalnya bagi siswa yang duduk di kelas TK besar saat belanja di pasar sekaligus belajar penjumlahan sederhana.

"Anak-anak sangat antusias mengikuti setiap proses dalam umbrella activity, Veggies Are Yummy! Mereka bahkan lahap menyantap hidangan sehat yang dibuatnya sendiri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pusat Bahas Serius Pengungsi Rohingya, Menkopolhukam: Ada Dugaan TPPO

News
| Sabtu, 09 Desember 2023, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement