Advertisement

Penataan Glagah Butuh Dana Rp69 Miliar

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 24 Januari 2019 - 20:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Penataan Glagah Butuh Dana Rp69 Miliar Objek wisata Pantai Glagah, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Minggu (6/1/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Pariwisata (Dinpar) Kulonprogo menaksir anggaran yang dibutuhkan dalam penataan fisik kawasan Pantai Glagah di Kecamatan Temon mencapai Rp69 miliar.

Anggaran ini bakal dialokasikan guna membangun sejumlah fasilitas, di antaranya gerbang masuk baru, area foto, zona bermain anak, tempat kuliner, kawasan penjualan cinderamata dan bangunan pusat informasi turis.

Advertisement

Fasilitas tersebut berdasarkan detailed engineering design (DED) penataan Glagah yang rampung akhir tahun lalu. Untuk memenuhi besarnya anggaran, Dispar Kulonprogo akan mengupayakan berbagai sumber dana, salah satunya Dana Keistimewaan (Danais).

“Mencoba berbagai cara mencari dana karena memang kebutuhan uangnya cukup besar,” kata Kepala Dispar Kulonprogo, Niken Probo Laras, Kamis (24/1/2019). Dispar segera menyampaikan perkembangan penataan Pantai Glagah ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY antara akhir Januari dan awal Februari.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menuturkan sumber pendanaan untuk penataan Pantai Glagah selain dari Danais juga dapat diambil dari anggaran pendapatan dan belanja daerah serta bantuan dari PT Angkasa Pura I. Sistemnya kemungkinan besar dilakukan secara bertahap per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement