Advertisement

Terciduk Nongkrong di Warung saat Jam Belajar, Belasan Siswa Digiring Satpol PP Kembali ke Sekolah

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 31 Januari 2019 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Terciduk Nongkrong di Warung saat Jam Belajar, Belasan Siswa Digiring Satpol PP Kembali ke Sekolah Razia kendaraan. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan 13 siswa yang nongkrong saat jam belajar di sebuah warung Kelurahan Wates, Kecamatan Wates pada Rabu (30/1/2019). Siswa diberikan pembinaan lalu dikembalikan lagi ke sekolah masing-masing.

Kepala Satpol PP Sumiran mengatakan, berdasarkan laporan dari salah satu warga, pihaknya mendatangi sebuah warung yang sering dipakai siswa untuk membolos atau sekadar nongkrong pada saat jam pelajaran berlangsung. "Kami dapati ada 13 siswa, dari dua sekolah kejuruan swasta," kata Sumiran pada Rabu (30/1/2019).

Advertisement

Ia mengatakan, penertiban pada siswa yang membolos tidak hanya dilakukan pada satu titik itu saja. Menurutnya, jajarannya akan secara rutin juga menertibkan siswa-siswa yang membolos atau nongkrong pada saat jam pelajaran.

"Setelah siswa itu mendapatkan pembinaan, kami minta untuk kembali ke sekolah masing-masing, untuk mengikuti proses belajar mengajar," ujar Sumiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement