Advertisement

Tabrak Bus, Warga Girimulyo Tewas di Tempat

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 06 Februari 2019 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tabrak Bus, Warga Girimulyo Tewas di Tempat Ilustrasi mayat kecelakaan. (Harian Jogja - Gigih M Hanafi)

Advertisement

Harianjogja.com, PENGASIH--Tri Febrianto, 26, warga Dusun Tempel, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak bus di Jalan Wates-Purworejo, tepatnya di Simpang tiga Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Rabu (6/1/2019).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Kulonprogo, Ipda Agus Kusnendar mengungkapkan kecelakaan yang terjadi pukul 05.15 WIB ini bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi AB 2187 PG yang dikendarai korban melaju dari arah utara ke selatan. Saat itu lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di pertigaan Siluwok menyala hijau.

Advertisement

Namun bersamaan dengan itu dari arah barat ke timur melaju Bus Mercedes Benz milik Po Maranatha bernomor polisi AA 1525 CB yang diketahui melanggar lampu APIIL yang tengah menyala merah. "Jaraknya sudah dekat maka terjadilah laka lantas," kata Agus saat dikonfirmasi Harian Jogja, Rabu siang.

Kerasnya benturan mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan korban mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh dan pendarahan di hidung serta telinga kanan. Sementara sopir bus yakni Budiarto, 49, warga Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tidak mengalami luka.

Atas kejadian itu dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut telah dibawa ke Mapolres Kulonprogo untuk menjadi barang bukti dan sopir bus tengah diperiksa kepolisian guna dimintai keterangan.

Kecelakaan lalu lintas hingga menelan korban jiwa sebelumnya menimpa pengendara sepeda motor Honda Supra bernopol AB 4359 DI bernama Tino Nurfitri, 24, warga Kutawaringin, Kalimantan Tengah.

Berdasarkan laporan Polres Kulonprogo, Tino meninggal dunia seusai menabrak truk Hino bernomor polisi H 1761 FS di Jalan Jogja Wates Km.15, tepatnya di Dusun Malangan, Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Rabu (30/1) pukul 23.15 WIB. Truk tersebut dikemudikan Warga Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahmad, 41.

Peristiwa bermula ketika sepeda motor melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, motor tersebut menabrak truk yang tengah berhenti untuk diperbaiki bannya lantaran kempes di badan jalan sebelah selatan. Minimnya penerangan jalan di lokasi kejadian diduga menjadi penyebab kecelakaan.

Akibat kejadian itu pengendara sepeda motor mengalami luka parah di sejumlah bagian tubuh dan meninggal dunia di rumah sakit Nyi Ageng Serang Sentolo pada pukul 00.30 WIB.

Jenazah Tino kemudian dibawa ketempat sodaranya di Dusun Cekelan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulonprogo untuk dimakamkan. Sedangkan truk beserta sopirnya dan sepeda motor milik korban telah dibawa ke Mapolres Kulonprogo sebagai barang bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement