Warga Sleman Ditemukan Tewas di Kamar Mandi dengan Kondisi Mengenaskan

Petugas saat memeriksa TKP penemuan mayat. - Ist/Polsek Berbah
11 Februari 2019 10:57 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan yang diketahui bernama Suparmi, 43, warga Dusun Sendang RT.04/RW.15 Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah Sleman ditemukan membusuk di dalam rumahnya pada Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kapolsek Berbah Kompol Agus Zainudin menjelaskan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Ngatmi, saudara korban, semula saksi Ngatmi mencium bau busuk yang di duga berasal dari dalam rumah korban.

"Mengetahui hal tersebut saksi Ngatmi kemudian memberitahukan saudaranya, Warno Sumardi, yang tinggal tidak jauh dari rumah korban," ucap Kapolsek pada Minggu (10/2/2019).

Saksi Warno Sumardi, lanjut Kapolsek, kemudian mengecek ke rumah korban dengan cara mendobrak pintu belakang. Saat dicari, ternyata korban berada di dalam kamar mandi dalam keadaan tidak bernyawa dan wajah korban sudah dihinggapi banyak larva.

"Mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal dan mengeluarkan bau busuk, saksi kemudian menghubungi Polsek Berbah," ucap dia.

Menerima laporan tersebut, petugas Polsek Berbah datang ke lokasi bersama dengan petugas Puskesmas Berbah. Menurut pemeriksaan dokter di lokasi kejadian, korban dalam keadaan kaku dan lebam di telapak tangan kiri dan lengan bawah. Meskipun begitu, menurut keterangan dokter pada tubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan.

"Diduga korban terpeleset dan terjatuh. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sesuai tradisi setempat," pungkas Kapolsek.