Percasi Gunungkidul Gelar Turnamen Catur Bulanan

Ilustrasi olahraga catur - Harian Jogja
11 Februari 2019 22:15 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Untuk mempersiapkan atlet catur menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Gunungkidul bakal menggelar turnamen catur bulanan pada 17 Februari 2019.

Ketua Percasi Gunungkidul, Bambang Sutrisna, menyatakan turnamen digelar untuk menyiapkan atlet yang akan memperkuat Kabupaten Gunungkidul dalam cabang olahraga catur. “Turnamen catur bulanan kali ini adalah putaran yang ketujuh. Ajang ini akan menjadi pemanasan O2SN sekaligus seleksi atlet Popda untuk cabang olahraga catur,” ujar dia, Senin (11/2/2019)

Turnamen yang bakal digelar dikelompokan menjadi tiga kategori yakni kategori SD putra dan putri, kategori SMP atau MTs, kategori SMA/SMK dan kategori umum. “Kami menargetkan satu emas di kelas beregu wanita dari empat medali emas yang diperebutkan,” kata Bambang.

Di ajang Porda, Gunungkidul menargetkan empat emas dengan bertumpu pada pemain lama yaitu Lintang Wulandari sebagai atlet perorangan dan Eva dan Evi untuk beregu putri.