Advertisement

Penilaian SAKIP 2019, Pemkab Gunungkidul Targetkan Nilai A

David Kurniawan
Kamis, 21 Februari 2019 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Penilaian SAKIP 2019, Pemkab Gunungkidul Targetkan Nilai A Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi (kiri) menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia dan Pelayanan Publik Berbasis HAM 2018./Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memperoleh nilai BB dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2018. Penghargaan ini dijadikan penyemangat untuk meningkatkan kinerja, sehingga di tahun depan dapat memperoleh nilai A.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, mengaku senang dengan capaian kinerja pemerintah di 2018. Hal ini dibuktikan dengan hasil penilaian SAKIP yang memperoleh nilai BB. Menurut dia nilai tersebut merupakan sebagai bukti bahwa kinerja di lingkup Pemkab semakin meningkat. “Nilai yang diperoleh terus meningkat, tapi kami tidak boleh cepat puas dan harus terus meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” kata Immawan kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).

Advertisement

Dia menjelaskan SAKIP dinilai berdasarkan kinerja di internal pemkab mulai dari sistem kerja sama antarunit, perencanaan berjenjang, peran masing-masing di setiap level hingga kontribusi dalam kinerja. Akuntabilitas ini merupakan pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. “Untuk tahun depan kami targetkan mendapatkan nilai A,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement