Penilaian SAKIP 2019, Pemkab Gunungkidul Targetkan Nilai A

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi (kiri) menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia dan Pelayanan Publik Berbasis HAM 2018./Ist
21 Februari 2019 14:15 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memperoleh nilai BB dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2018. Penghargaan ini dijadikan penyemangat untuk meningkatkan kinerja, sehingga di tahun depan dapat memperoleh nilai A.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, mengaku senang dengan capaian kinerja pemerintah di 2018. Hal ini dibuktikan dengan hasil penilaian SAKIP yang memperoleh nilai BB. Menurut dia nilai tersebut merupakan sebagai bukti bahwa kinerja di lingkup Pemkab semakin meningkat. “Nilai yang diperoleh terus meningkat, tapi kami tidak boleh cepat puas dan harus terus meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” kata Immawan kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).

Dia menjelaskan SAKIP dinilai berdasarkan kinerja di internal pemkab mulai dari sistem kerja sama antarunit, perencanaan berjenjang, peran masing-masing di setiap level hingga kontribusi dalam kinerja. Akuntabilitas ini merupakan pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. “Untuk tahun depan kami targetkan mendapatkan nilai A,” katanya.