Advertisement

Glaukoma Tak Kunjung Sembuh, Mbah Parmin Gantung Diri

Rahmat Jiwandono
Jum'at, 22 Februari 2019 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Glaukoma Tak Kunjung Sembuh, Mbah Parmin Gantung Diri Ilustrasi Bunuh Diri

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Untuk kesekian kalinya kejadian gantung diri terjadi di Gunungkidul. Alasannya pun klise yakni lantaran sakit yang tak kunjung sembuh. Kali ini aksi nekat dilakukan Parmin Mitro Rejo, 70, warga Dusun Ngande Ande, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Mbah Parmin ditemukan gantung diri Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Ia gantung diri di sebuah pohon di halaman pekarangan rumahnya. Seorang tetangga bernama Sunasa saat melintas di depan rumah korban kaget melihat Mbah Parmin sudah meninggal dunia. Saat kejadian, istri korban tak ada di rumah.

Advertisement

Berdasarkan keterangan seorang saksi bernama Sugianto, selama lima bulan terakhir Parmin menderita penyakit glaukoma pada matanya. Hal itu diketahui setelah Parmin memeriksakan diri ke dokter. Lantaran penyakit ini pula, Mbah Parmin sering mengeluh.

Kapolsek Tepus, AKP Mustaqim, mengatakan saksi mata yang bernama Sunasa awalnya merasa ganjil melihat sesuatu yang menggantung di pohon. "Setelah dia dekati ternyata ada orang gantung diri, lalu dia melapor ke kepala dusun setempat dan diteruskan ke Polsek Tepus," kata dia, Jumat (22/2/2019).

Setelah menerima laporan aparat Polsek Tepus segera menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan memeriksa korban. Berdasarkan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya bekas atau tanda penganiayaan. Polisi dan tim medis memastikan korban meninggal lantaran gantung diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement