Terobos APILL Tambak, Mobil Seruduk Motor

Lokasi kecelakaan motor di simpang empat Tambak, Selasa (26/2 - 2019)./Ist
26 Februari 2019 21:00 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rohmadi, 37, warga Desa Garongan, Kecamatan Panjatan terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak mobil yang menerobos lampu alat penanda informasi lalu lintas (APILL) di simpang empat Tambak, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Selasa (26/2/2019).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Kulonprogo Ipda Agus Kusnendar mengungkapkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.45 WIB ini bermula ketika mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1465 PYL yang disopiri Yudhi, 29, warga Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah melaju dari timur ke barat.

Mobil itu terus tancap gas meski lampu APILL masih menyala merah. Di saat bersamaan, dari arah selatan dan utara menjadi giliran pengedara jalan lain untuk melaju yang salah satunya sepeda motor Honda Megapro bernomor polisi AB 6913 FC yang dikendarai Rohmadi.

Meski sopir mobil sempat berusaha mengerem, jarak yang terlampau dekat membuat tabrakan tak bisa terhindarkan. Motor berwarna hitam itu bahkan mental beberapa meter hingga tercebur ke dalam selokan yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. “Sopir mobil dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa sedangkan pengendara motor mengalami luka-luka,” ujarnya, Selasa.