Rihaal Umrah dan Edukasi Berikan Pembelajaran Seputar Umrah

Jajaran manajemen Rihaal Umroh dan Edukasi berfoto saat berkunjung ke Harian Jogja, Rabu (27/2/2019). - Harian Jogja/Nina Atmasari
27 Februari 2019 17:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Rihaal Umrah dan Edukasi tidak hanya memberikan layanan ibadah umrah tetapi juga memberikan edukasi tentang seputar ibadah umrah. Edukasi ini untuk menambah pengetahuan para jamah umrah maupun masyarakat umum.

Hal itu terungkap dalam kunjungan Rihaal Umroh dan Edukasi ke Harian Jogja, Rabu (27/2/2019). Kunjungan itu diikuti Divisi Sales dan Partnership Septri Susanto Satya Putra dan Divisi Riset dan Brand terdiri Dyah Nur Fadilah, Viranda Tashia Utami dan Rita Eko Yuniarti. Mereka diterima oleh Redaktur Harian Jogja, Budi Cahyana.

Dyah Nur Fadilah menjelaskan biro umrah ini memberikan fasilitas sekolah umrah sebanyak enam kali pertemuan serta satu kali manasik kepada jamaah yang akan berangkat umrah melalui biro tersebut.

"Materi sekolah umrah itu di antaranya makna umrah dan ibadah-ibadah di dalamnya, tempat dan waktu mustajab untuk berdoa selama umrah, hingga objek-objek yang ada di lokasi ibadah umrah," jelas Dyah.

Biro umrah ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat umum tentang seputar ibadah umrah. Edukasi diberikan melalui media online website. Tak hanya tulisan seputar ibadah umrah, mereka juga menampilkan tulisan dari para alumni tentang pengalaman mereka selama umrah.

"Setiap orang pasti memiliki pengalaman berkesan tersendiri selama umrah, jadi mereka kami minta untuk menuliskannya untuk memberi inspirasi," tambah Viranda Tashia Utami.

Septri Susanto Satya Putra menambahkan Rihaal Umrah dan Edukasi yang berdiri sejak Februari 2016 telah memiliki sekitar 2500 alumni, yang kebanyakan merupakan pengusaha.

Menanggapi pemaparan tersebut, Budi Cahyana mengungkapkan Harian Jogja mendukung upaya edukasi untuk masyarakat dalam bidang yang positif. "Kami terbuka untuk bekerjasama dengan pihak manapun," katanya.