HARIAN JOGJA HARI INI : Underpass NYIA Terpanjang di Indonesia

Harian Jogja edisi Senin (4/3 - 2019)
04 Maret 2019 10:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Underpass NYIA Terpanjang di Indonesia
JAKARTA-Underpass atau jalan bawah tanah yang bakal dibangun tepat di bawah Bandar Udara New Yogyakarta International Airport (NYIA) bakal menjadi terowongan bawah tanah terpanjang di Indonesia. Proyek ini bakal menggunakan bahan nomor wahid.

Jokowi ke Bekasi, Prabowo di Jakarta
BEKASI—Dua calon presiden (capres), Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, sama-sama menggalang dukungan ke sejumlah kelompok masyarakat untuk Pilpres 2019.

Pencairan THR Bakal Kerek Konsumsi
JAKARTA--Pencairan tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara yang direncanakan terjadi pada Mei 2019 diyakini mampu mengangkat konsumsi rumah tangga di kuartal kedua tahun ini.

Menanti Keseriusan Perpres
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan rancangan peraturan presiden (perpres) mengenai mobil listrik akan segera selesai. Dia menargetkan 5 Maret perpres akan difinalisasi. Sebelum perpres difinalisasi, Indonesia perlu menyiapkan aturan di luar aturan Full Electric Vehicle.

Mulai Dari Nol Lagi
MONCHENGLADBACH-- Bayern Munich sempat hampir tersisih dari persaingan juara Bundesliga musim ini.

Panpel Cetak 27.000 Lembar Tiket
SLEMAN-- Panitia pelaksana (Panpel) PSS Sleman mencetak sebanyak 27.000 lembar tiket selama gelaran Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 5-15 Maret mendatang.

Tanah Bergerak Jadi Ancaman
BANTUL—Bencana hidrometeorologi terus terjadi di DIY. Di Kabupaten Bantul, bencana tanah longsor kembali menerjang wilayah Desa Wonolelo, Kecamatan Pleret, Sabtu (2/3) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi satu rumah di Dusun Purworejo RT01 dilaporkan rusak tertimpa pohon akibat adanya pergerakan tanah.

Pelanggaran APK, Sukarelawan Jadi Kambing Hitam
SLEMAN—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sleman kembali menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan. Banyaknya APK yang melanggar disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu faktornya adalah karena pihak ketiga yang memasang APK kebanyakan tak paham tata cara pemasangan APK.

Mayat di Cemara Sewu Ternyata Warga Lampung
BANTUL—Kepolisian Resor Bantul telah mengidentifikasi dua jenazah yang ditemukan di Pantai Cemara Sewu, Parangtritis, Kretek, Bantul. Salah satunya, diketahui bernama Junaidin Nata, 25, warga Way Kanan, Lampung.

Konflik Pengelolaan Harus Diselesaikan
WONOSARI–Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul mendata masih ada beberapa destinasi wisata yang bermasalah dalam pengelolaan. Hal ini membuktikan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki belum mendukung pengembangan di sektor kepariwisataan.

Tomira Akan Ditambah
WATES—Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kulonprogo akan menambah jumlah toko milik rakyat (Tomira) dengan mengakuisisi salah satu toko berjejaring di wilayah Desa Margosari, Kecamatan Pengasih.

BI Hati-Hati Turunkan Suku Bunga
JAKARTA—Bank Indonesia tidak akan menurunkan suku bunga acuan dalam waktu dekat, meskipun pertumbuhan ekonomi dan laju inflasi menunjukkan kondisi yang sehat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.