The 25th Career Days UGM Sediakan Ratusan Lowongan Kerja

Pembukaan The 25th Career Days (CD), di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Sabtu (9/3/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo.
09 Maret 2019 20:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Engineering Career Center (ECC) Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar pesta bursa kerja 25th Career Days (CD), di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Sabtu (9/3/2019) hingga Minggu (10/3/2019). Sebanyak 70 perusahaan dari berbagai bidang menawarkan ratusan lowongan pekerjaan.

Project Manager The 25th CD UGM, Nika Roekmi Woelan Sari mengatakan event tersebut gratis dan diikut perusahaan bonafit dan valid mulai dari skala lokal, nasional dan multinasional.

“Tidak hanya bonafit, tetapi juga valid, ini perusahaan yang sebenar-benarnya kami bebas dari penipuan. Harapannya perusahaan dan pencari kerja dapat saling mencocokkan diri,” ucap Nika, Sabtu (9/3/2019).

Nika menjelaskan tema CD kali ini adalah Entering the Sustainable Development in Industry 4.0 and Ecoindustrial. “Karena tren saat ini masuk era industri 4.0 dengan ciri tumbuhnya digitalisasi secara massif. Generasi muda harus siap bersaing tak hanya antar manusia saja namun artifical intelligent. Kemudian, dalam persaingan industrI ini mereka juga harus tetap menjaga ekosistem,” ucapnya.

Ia mengatakan The25th ini berbeda dengan carrer fair lain karena menyediakan fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan pengunjung maupun officer. Fasilitas tersebut antara lain, counselling booth yang digawangi oleh psikolog dan tim medis dari laboratorium klinik prodia, member care booth, refreshment booth, sesi presentasi perusahaan, ruang tes dan foodcourt.

Pihaknya menargetkan sebanyak 15.000 hingga 18.000 pengunjung selama event berlangsung. Pengunjung yang akan memasuki venue, tidak perlu mencetak tanda masuk karena event ini menggunakan sistem paperless, cukup menggunakan QR Code yang nantinya dicetak petugas di pintu masuk. Ia mengingatkan pengunjung untuk berpakaian rapi.

Direktur ECC UGM, Deka Isnadi mengatakan CD ini sudah masuk tahun keduabelas, setiap tahun diselenggarakan dua kali. Perusahaan yang mengikuti kegiatan ini mulai dari yang bergerak dibidang teknik, IT, e-commerce, dan masih banyak lainnya. “Kami terus berusaha meningkatkan pelayanan,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa untuk membantu penyelenggaraan, diharapkan mereka mendapat wawasan lebih dengan bersinggungan perusahaan yang menjadi peserta.

Wakil Dekan Fakultas Teknik (FT) UGM, Muhammad Waziz Wildan mengatakan program dari ECC ini dapat meningkatkan kualitas lulusan dan memfasilitasi mahasiswa FT, UGM dan mahasiswa pada umumnya.

Talent Acquisition Manager JD.ID, Ocktaria Irmayanti Putri mengatakan dengan adanya acara ini dapat membantu JD.ID sebagai sponsor utama kegiatan, maupun perusahan lain yang berpartisipasi. Sehingga ditemukan calon tenga kerja potensial dan profesional sesuai bidang dan keahlian. “Semoga berjalan dengan baik,” ujarnya.