Advertisement

Penerima Beasiswa Diberi Pelatihan Menulis dan Cara Berkomunikasi

Sunartono
Jum'at, 15 Maret 2019 - 13:27 WIB
Sunartono
Penerima Beasiswa Diberi Pelatihan Menulis dan Cara Berkomunikasi Penulis Roro Ajeng Sekar Arum memberikan pelatihan leadership development kepada penerima beasiswa di Sleman, Kamis (14/3/2019). Program beasiswa yang di inisiasi oleh bakti pendidikan Djarum foundation bertujuan untuk membuat generasi muda berkarakter kepemimpinan dan kecerdasan emosional yang kuat demi membangun Indonesia di masa mendatang. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ratusan mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari Djarum Foundation diberikan pelatihan untuk memberikan bekal kepemimpinan mereka di Hotel Eastparc Yogyakarta, Kamis (14/3/2019). Para mahasiswa tersebut diberikan materi tentang menyampaikan pendapat melalui tulisan dan cara berkomunikasi dengan baik.

Dalam kegiatan selama tiga hari itu materi lebih diarahkan untuk menjawab berbagai tantangan zaman. Terutama dilatih menjadi sosok pemimpin dengan visi kuat dengan membangun pemahaman bahwa visi adalah deskripsi tentang perubahan masa depan yang lebih baik.

Advertisement

“Materi ini merupakan dasar untuk membentuk pola pikir Beswan Djarum terhadap hal positif yang ingin mereka lakukan. Dengan visi yang kuat diharapkan tidak kehilangan arah dan memiliki tujuan pasti,” terang Felicia Hanitio Pemateri Pelatihan dari Djarum Foundation dalam rilisnya, Kamis (14/3/2019).

Penulis Roro Ajeng Sekar Arum yang juga sebagai pemateri dalam pelatihan itu mengatakan, mahasiswa penerima beasiswa Djarum dibekali dengan critical writing dan effective oral communications. Poin utama critical writing adalah mempelajari cara menyampaikan ide maupun argumentasi secara efektif melalui tulisan. Selain itu cara menyusun alasan dan bukti yang jelas untuk mendukung argumentasi tersebut.

“Dengan materi ini generasi muda bisa belajar dan membangun kepekaan untuk mengolah berbagai informasi yang ada di sekitarnya. Di zaman yang menawarkan berbagai kemudahan informasi kami merasa ini bisa menjadi filter untuk mengokohkan cara sebagai pemimpin dalam menanggapi isu atau suatu permasalahan,” katanya.

Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation Primadi H Serad berkeyakinan untuk mencetak manusia Indonesia yang tangguh dan berwawasan tinggi, tidak hanya dari aspek intelektual saja. Namun juga harus diberikan bekal softskill yang akan melatih pemuda menjadi sosok yang cakap secara emosional.

“Karena itu program ini memberikan beragam pelatihan ketrampilan, salah satunya pengembangan kepemimpinan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement