Ada yang Istimewa di Prambanan Jazz Festival Tahun Ini

Dari kiri: Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono (dua kiri) dan CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi (tiga kiri) saat jumpa pers gelaran Prambanan Jazz Festival, Jumat (15/3/2019). - Harian Jogja/Gigih M Hanafi
15 Maret 2019 19:22 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Di tahun kelimanya, Prambanan Jazz Festival akan tampil beda dengan hadirnya beberapa kejutan istimewa, salah satunya adalah panggung milenial.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan adanya panggung milenial pada Prambanan Jazz Festival yang digelar pada 5-7, Juli mendatang bertujuan memberikan sesuatu yang spesial kepada generasi milenial. Menurut dia, generasi milenial diharapkan bisa mendapatkan kesan berbeda kala menikmati kemegahan Candi Prambanan yang dipresentasikan bersamaan dengan alunan musik oleh para musisi yang mewakili generasinya.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi milenial. Panggung milenial akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019," ujar Anas saat menggelar jumpa pers di Rama Shinta Resto, kompleks Candi Prambanan, Sleman, Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut, Anas mengatakan para musisi yang siap menyuguhkan penampilan di panggung milenial nantinya adalah artis internasional Calum Scoot, GAC, Tashoora, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan beberapa nama besar lainnya.

"Panggung milenial digelar di Hanoman Stage dan bisa disaksikan sejak sore hingga tengah malam. Seperti perhelatan sebelumnya, Prambanan Jazz tetap menggunakan dua panggung, yaitu Roro Jonggrang Stage untuk special show, dan Hanoman Stage untuk festival show," ucap dia.

Adapun soal tema konser tahun ini, dia mengatakan Prambanan Jazz Festival 2019 akan mengambil tema Music, Heritage, Extraordinary.

Disinggung soal penjualan tiket presale untuk gelaran Prambanan Jazz Festival 2019 ini akan dimulai pada 1 April mendatang, sedangkan penjualan tiket reguler akan dibuka mulai 8 April. “Pembelian tiket dapat dilakukan secara online,” kata dia.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono, mengatakan selain dengan banyaknya musisi di panggung milenial, ada sederet nama besar lainnya yang akan hadir pada gelaran tahun ini.

"Ada Yanni, Brian McKnight, Arturo Sandoval, Anggun dan lainnya. Khusus Yanni, ini sangat spesial karena Yanni adalah musisi yang identik sering menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia," ujar dia.

Selain nama- nama diatas, beberapa artis Indonesia yang tampil diantaranya, Tulus, Glenn Fredly, Ari Lasso, Danilla, GAC, Tashoora, Sisitipsi, Calvin Jeremy, Yura, Jogja Hip Hop Foundation, Maliq & D'essentials, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends, Andien, PJF Project, dan Bali Lounge.

"Event ini juga bagian dari diplomasi budaya melalui media musik, karena akan tampil Alex Mercado, pianis kelahiran Meksiko, sebagai bentuk dukungan kedutaan Meksiko dalam perhelatan Prambanan Jazz tahun ini," ucap dia.