DPK PPNI Siloam Beri Penyuluhan Cuci Tangan pada Anak-anak di Pakem

Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit Siloam Yogyakarta terjun langsung ke TK Negeri 2 Pakem Sleman untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-45th. - Harian Jogja/Istimewa
19 Maret 2019 12:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit Siloam Yogyakarta terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-45 tahun.

DPK PPNI Rumah Sakit Siloam Yogyakarta yang di ketuai oleh Yudi Tri Nugroho melakukan kegiatan pengabdian masyarakat pada Sabtu (16/3/2019) dengan menggandeng TK Negeri 2 Pakem Sleman. Kegiatan ini diikuti oleh 180 peserta, terdiri dari siswa beserta guru.

DPK PPNI Rumah Sakit Siloam mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan “Cara Cuci Tangan (Hand hygiene) & Cara Pertolongan Pertama (frist aid)”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak sejak dini tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui “Cara Cuci Tangan” yang baik dan benar.

Selain itu anak-anak TK Negeri 2 Pakem Sleman, juga di beri edukasi tentang “Cara Pertolongan Pertama“, baik dari pertolongan pertama kecelakaan, penanganan luka bakar, digigit serangga/hewan, dan cara pertolongan pertama lainnya.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian DPK PPNI Rumah Sakit Siloam Yogyakarta dan menunjukkan eksistensi keberadaan DPK PPNI Rumah Sakit Siloam Yogyakarta bagi masyarakat Jogja," kata Yudi dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (19/3/2019). 

Yudi Tri Nugroho mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam HUT PPNI Ke-45 ini bukan hanya dilakukan saat HUT PPNI saja. "Kegiatan ini tentunya akan dilakukan kembali sebagai wujud keperdulian DPK PPNI Rumah Sakit Siloam Yogyakarta dengan memberikan edukasi bagi masyarakat," katanya.