Laskar Fisabilillah Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Laskar Fisabilillah Jogja mendukung pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan damai. - Harian Jogja/Istimewa
23 Maret 2019 23:07 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Anggota Laskar Fisabilillah berkumpul di Kampung Mataram Panggungharjo Bantul, Sabtu (23/3/2019). Mereka menggelar deklarasi Pemilu Damai demi kemaslahatan umat.

Ketua Laskar Fisabilillah Ustadz Hanuji Wibowo mengatakan pihaknya berkomitmen dan mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan Pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 berjalan aman, damai dan bermartabat. Dia juga berharap masyarakat untuk bisa bersikap cerdas dan tegas menolak semua berita hoax, ujaran kebencian, issu SARA.

"Jangan mudah untuk diprovokasi yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara ini," katanya di sela-sela deklarasi, Sabtu. 

Dia berharap masyarakat dapat mengikuti pelaksanaan Pemilu dengan sejuk dan penuh kekeluargaan. Baginya, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar. "Mereka saling menghargai dan menghormati perbedaan pilihan. Sebab yang terpenting adalah kemaslahatan umat, kerukunan dan perdamaian. Siapapun nanti yang terpilih itu adalah pilihan bangsa Indonesia," imbuhnya.

Menurutnya, kondisi perpolitikan menjelang Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 diharapkan bisa mematangkan dan mendewasakan masyarakat untuk menjalankan demokrasi secara bermartabat sesuai dengan jati diri bangsa.

"Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, penyelenggara Pemilu dan masyarakat harus dilakukan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas, rasa aman dan nyaman selama kampanye berlangsung, saat pemilihan maupun setelah pemilihan," harapnya.