Mbah Rono Pilih Jokowi

Mbah Rono berada dalam acara "Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia" di Stadion Kridosono, Sabtu (23/3/2019. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
23 Maret 2019 21:57 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Saat "Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia" di Stadion Kridosono, Sabtu (23/3/2019), sejumlah pejabat dan mantan pejabat penting juga mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya, mantan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Kementerian ESDM, Surono.

Alumnus Departemen Fisika ITB itu meyakini, pasangan Jokowi-Amin sebagai Capres nomor 01 memiliki kemampuan untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik ke depan. Alasannya, kata Mbah Rono sapaan akrabnya, Indonesia harus berlari kencang mendahului bangsa-bangsa lain dalam bidang poleksosbud, IPTEK, HAM.

"Untuk itu, Indonesia membutuhkan pemimpin yang bebas KKN, strong leader, berpengalaman dan dekat dengan rakyatnya. Semua itu ada di diri Joko Widodo dan Ma’ruf Amin," katanya kepada Harian Jogja, Sabtu (23/3/2019).

Usai mengikuti kegiatan deklarasi tersebut, Mbah Rono pun mengunggah foto keikutsertaannya selama kegiatan. Dia berharap Jokowi bisa terpilih kembali untuk periode kedua. "Semoga Tuhan YME melindungi dan membimbing kita semua," harapnya.