HARIAN JOGJA HARI INI: 5.000 Ton Sampah Menumpuk

Harian Jogja edisi Rabu (27/3 - 2019)
27 Maret 2019 10:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

5.000 Ton Sampah Menumpuk
JOGJA– Akibat akses ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul ditutup warga ribuan ton sampah menumpuk di depo dan tempat pembungan sementara (TPS).

Fatwa Golput Haram Timbulkan Pro Kontra
JAKARTA- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan sikap golput di pemilu hukumnya haram. Menurut MUI sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat untuk memilih pemimpin, oleh karenanya tak ada alasan untuk bersikap golput.

Tarif MRT Jakarta Berubah Jadi Rp4.000-Rp14.000
JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi akhirnya menyepakati tarif kereta moda transportasi terpadu (MRT) Jakarta menjadi Rp 4.000-14.000 sesuai jarak. Sebelumnya DPRD DKI mengetok tarif MRT Rp8.500.

Awas, Ada Hastag Pemicu Gangguan Makan
Instagram memperketat filter terkait hastag yang dianggap mempublikasikan gangguan makan (eating disorder). Pembaruan dilakukan setelah investigasi kantor berita BBC, yang menemukan pengguna mendapat informasi terkait gangguan makan dari Instagram. Sebuah penelitian ilmiah juga membuktikan Instagram memiliki pengaruh terhadap eating disorder penggunanya.

Ronaldo Bukan Robot
LOSBON- Megabintang pesepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sama-sama pulang memperkuat tim nasional dalam kondisi cedera.

Pelaku Teror di Gamping dan Wates Diburu
KULONPROGO—Selama dua hari terakhir, aksi teror terjadi di beberapa lokasi di DIY. Di Kulonprogo, kaca depan showroom dealer motor Kawasaki di Jalan Jogja-Wates Km. 2, Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, nyaris bolong akibat ditembak, Selasa (26/3). Sehari sebelumnya, teror pembakaran sepeda motor terjadi di Kecamatan Gamping Sleman. Polisi masih berusaha memburu dan mengungkap pelaku teror tersebut.

825 Calon Penerima PKH Graduasi Diseleksi
JOGJA—Seleksi calon peserta program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi ditargetkan selesai akhir bulan ini. Tahun ini, Pemda DIY akan menaikkan anggaran dana permodalan untuk setiap peserta.

7 Dinas Terima Mobil Baru
BANTUL—Setelah membagikan 41 unit sepeda motor kepada semua kantor kecamatan dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Bantul, kini giliran tujuh OPD lain yang menerima pemberian mobil dinas.

Kampanye Terbuka Masih Adem Ayem
WONOSARI—Memasuki hari ketiga kampanye rapat umum terbuka, seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu telah mendapatkan jatah untuk berkampanye. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda parpol yang engerahkan massa dalam jumlah besar untuk berkampanye secara terbuka.

Gedung Baru Akan Supermegah
WATES—Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Temon 1 di Kecamatan Temon yang terdampak pelebaran jalan untuk akses New Yogyakarta International Airport (NYIA) rencananya dibangunkan gedung baru yang supermegah.

Sambut NYIA, Wisata Harus Dipetakan
JOGJA—Keberadaan bandara baru di Kuloprogo digadang-gadang akan mampu mendongkrak kunjungan wisata ke DIY termasuk wisatawan mancanegara. Namun, pemerintah dan juga masyarakat harus memetakan lokasi mana yang cocok untuk wisatawan domestik ataupun internasional.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.