Advertisement

ACT DIY Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Bantul

Nina Atmasari
Rabu, 27 Maret 2019 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
ACT DIY Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Bantul Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menyalurkan bantuan kepada para korban bencana banjir di Kabupaten Bantul, Selasa (26/3/2019). - Ist/ Dok ACT DIY

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menyalurkan bantuan kepada para korban bencana banjir di Kabupaten Bantul, Selasa (26/3/2019).

Bersama dengan puluhan relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) DIY, sebanyak 67 paket sembako donasi dari Spilla Jewelry dan Paguyuban Sosmas UGM disalurkan kepada warga Desa Imogiri, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Koordinator distribusi, Leta menjelaskan Desa Imogiri merupakan salah satu wilayah yang terdampak cukup parah akibat bencana banjir minggu lalu. "Saat ini masih banyak warganya yang membutuhkan bantuan berupa makanan dan kebutuhan pokok” jelasnya, Rabu (27/3/2019).

Advertisement

Dalam penyaluran sembako tersebut bantuan yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, detergen, serta makanan siap saji.

Slamet, 63, warga Desa Imogiri yang turut menerima bantuan sembako merasa senang karena dalam beberapa hari terakhir ia tidak memiliki perbekalan untuk dimasak.

“Saya senang sekarang bisa masak lagi, kemarin-kemarin belum punya apa-apa, beberapa hari lalu makanannya hanya nasi bungkus, tetapi setelah dapat bantuan saya bisa memasak lagi” ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto menuturkan penyaluran bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama untuk dapat meringankan beban para korban bencana banjir di Bantul.

"Kami berharap pemberian bantuan sembako bagi terdampak banjir di Bantul ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan para korban bencana," katanya.

Bencana banjir yang menerjang Kabupaten Bantul pada Minggu (18/3/2019) lalu telah mengakibatkan setidaknya lima belas kecamatan terendam akibat air sungai yang meluap, dan sebanyak 5 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement