Advertisement

Buru Pelaku Penembakan Dealer Kawasaki, Polisi Periksa CCTV

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 28 Maret 2019 - 11:47 WIB
Nina Atmasari
 Buru Pelaku Penembakan Dealer Kawasaki, Polisi Periksa CCTV Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution menunjukkan kaca depan dealer yang nyaris bolong akibat ditembak yang diduga dari peluru senapan angin, di Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, tepatnya di pinggir jalan Jogja-Wates, KM 2, Kulonprogo, Selasa (26/3/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Kepolisian Resor Kulonprogo terus berupaya mengungkap pelaku penembakan kaca showroom sebuah dealer sepeda motor di Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, yang terjadi pada Selasa (26/3/2019) lalu. Salah satunya mengandalkan rekaman CCTV.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kulonprogo, AKP Ngadi, mengatakan pihaknya telah mencermati hasil rekaman dari tiga CCTV yang terpasang di dealer tersebut, terutama kamera yang terpasang di atas pintu utama showroom.

Ngadi mengakui dalam proses ini, pihaknya cukup kesulitan mengungkap pelaku. Pasalnya hasil rekaman CCTV tidak terlalu jelas. Kondisi ini terjadi karena peristiwa penembakan dilakukan dini hari. "Sehingga orangnya tidak keliatan, hanya remang-remang aja," ujar Ngadi, Rabu (27/3/2019). Meski begitu, tim masih berupaya untuk mengamati hasil rekaman itu secara lebih cermat.

Diberitakan sebelumnya, kaca depan sebuah showroom milik dealer penyedia sepeda motor merek Kawasaki di Jalan Jogja-Wates, KM 2, Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, nyaris bolong akibat tertembak peluru, Selasa (26/3/2019).

Suroto, saksi kejadian yang merupakan penjaga malam dealer bernama Sumber Buana Motor itu mengaku mendengar suara ledakan sebanyak satu kali sekitar pukul 03.00 WIB. Ia lantas mengecek kondisi  ruangan bagian depan yang diperuntukkan untuk showroom sepeda motor. Namun saat itu tidak ditemukan adanya tanda-tanda kerusakan.

"Saya langsung cek dari dalam, tapi tidak ada apa-apa, karena saat kejadian lampu ruangan bagian depan [tempat showroom motor] dalam kondisi mati, di halaman depan juga tidak siapa-siapa hanya kendaraan lewat, tapi sekitar pukul 06.00 saya cek lagi kok kacanya agak pecah, langsung saya hubungi temen-temen kantor dan laporan ke polisi," ucapnya.

Penembakan ini membuat kaca dealer setebal 8 mm nyaris tembus di dua titik. Serpihan peluru yang diduga merupakan jenis mimis memantul hingga 10 meter dari lokasi kejadian.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution yang datang langsung ke lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Saat ini jajaran kepolisian tengah melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara untuk mengumpulkan bukti termasuk dari pantauan CCTV.

"Masih kami selidiki. Saya lihat bukan motif teror, lebih kepada motif sendiri. Jenis peluru ini mimis, bukan tajam seperti yang digunakan senjata organik. Nanti pastinya menunggu tim identifikasi, tapi untuk sekarang ada dua titik. Peluru memantul keluar. Mungkin dari senapan angin atau airsoftgun. Kalau senjata api pasti sudah tembus," ujarnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement