Advertisement

Pemdes Kepek Tawarkan Kios untuk Masyarakat

Rahmat Jiwandono
Jum'at, 29 Maret 2019 - 22:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Pemdes Kepek Tawarkan Kios untuk Masyarakat Ilustrasi kios - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah Desa (Pemdes) Kepek, Kecamatan Wonosari, menawarkan penyewaan kios kepada warga sekitar yang ingin berdagang atau berbisnis. Kios yang disewakan berada di Dusun Sumbermulyo, Desa Kepek.

Kepala Desa (Kades) Kepek, Bambang Setiawan, mengatakan jajarannya menawarkan empat unit kios untuk disewa. "Dengan Rp3 juta sudah bisa sewa kios untuk buka warung atau usaha lain, yang penting tidak buka toko bahan bangunan," ucapnya, Jumat (29/3/2019).

Advertisement

Menurut Bambang, karena jumlah kios terbatas dan jumlah peminat banyak, maka siapa yang berhak mendapatkan hak sewa akan diundi. "Ada sekitar 10 sampai 15 orang yang sudah mendaftar dan siap diundi" kata Bambang.

Selain itu, warga desa yang sudah menyewa kios tidak diperbolehkan menyewa kios lagi. Pendaftaran hanya berlaku untuk satu orang per satu kartu keluarga (KK).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD) Gunungkidul, Sujoko, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemdes Kepek. Hal itu bagus untuk pemberdayaan masyarakat desa. "Jadi yang punya usaha bisa berjualan meski dengan cara diundi supaya adil," ucap Sujoko. Ia berharap desa lain di Gunungkidul dapat menyiapkan wadah bagi warganya yang ingin berwirausaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement