Advertisement

Farah Quinn Meriahkan Chef's Moment Royal Ambarrukmo

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 31 Maret 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
 Farah Quinn Meriahkan Chef's Moment Royal Ambarrukmo Executive Chef Royal Ambarrukmo Yogyakarta didampingi guest chef Farah Quinn melakukan demo memasak menu Kalimantan Patin Baked in Bamboo dalam Chef's Momen di Gadri Heritage Site Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Sabtu (30/3/2019). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali menggelar Chef's Moment di Gadri Heritage Site Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Sabtu (30/3/2019). Kali ini, Chef's Moment juga disemarakkan kehadiran guest chef Farah Quinn.

Marketing & Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Khairul Anwar mengatakan kegiatan ini merupakan seri keenam. "Melalui momen ini kami buka ruang tak terbatas kepada kepala juru masak untuk bertemu, bertukar pikiran, dan membagi inspirasinya mengenai dunia kuliner yang selalu baru kepada publik," ujar dia, di Gadri Heritage Site Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Sabtu sore.

Advertisement

Menurutnya, pada gelaran sebelumnya, Chef's Moment telah sukses menghadirkan topik menarik seperti microgreens vegetables, peranakan style culinary, sunday brunch, hingga brazillian BBQ, wedding's specialty food.

Executive Chef Royal Ambarrukmo John F. Tarigan mengungkapkan dalam kesempatan ini, ia membahas mengenai signature dish dari Samazana Restaurant yang mengedepankan tema Mediterranean-Asian. "Dua makanan unggulan yang kami tampilkan dalam acara ini adalah Thai Banana Flower Salad dan Kalimantan Patin Baked in Bamboo," jelas dia. 

Samazana Restaurant merupakan transformasi baru dari resto all day dining yang dikenal dengan The Royal Restaurant sejak 2011 hingga akhir 2018. Restoran ini menjanjikan para penikmatnya untuk merasakan masakan dari dataran Mediterania hingga Asia. Restoran ini hadir dengan konsep kuliner yang unggul, berbeda, tetapi menonjol dan memiliki interior alfresco yang dilengkapi dengan fitur open kitchen.

Dalam kesempatan ini, hadir sebagai bintang tamu yakni selebriti chef Farah Quinn. Ia memberikan opini mengenai kreasi kuliner yang berbeda dan baru di DIY. Ia mengungkapkan secara aktif terlibat dalam organisasi elit pencinta fine dining dunia, Chaine des Rotisseurs yang rencananya akan menyelenggarakan acara akbar multinasional pada pertengahan 2019 di DIY.

"Saya sudah merasakan masakan kreasi Samazana Restaurant salah satunya ikan patin. Rasanya so beautiful. Enak sekali dan uniknya ada tahu di bumbunya," kata dia.

Ia melihat dunia kuliner semakin berkembang termasuk di Indonesia. Potensi kuliner Tanah Air sangat besar sehingga diharapkan citra kuliner Indonesia bisa diangkat lagi agar terkenal di kancah dunia. Hal itu perlu dukungan dari pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha kuliner sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement