SMK 1 Dlingo Gelar Pameran Karya di Puncak Becici

Salah peserta Fashion Show sedang menujukan hasil karyanya di depan pengunjung Puncak Becici pada Sabtu (30/3/2019). - Harian Jogja/ Kiki Luqmanul Hakim
31 Maret 2019 07:37 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST 16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL – SMK 1 Dlingo, Kabupaten Bantul menggelar acara bertajuk Kreativitas Karya Emas yang memamerkan hasil karya dari seluruh siswa tingkat akhir di Puncak Becici, Bantul pada Sabtu (30/3/2019.

Acara ini memamerkan hasil karya siswa yang berbentuk tata busana, kerajinan kayu dan rotan serta audio visual. Kepala Balai Dikmen Bantul Disdikpora DIY, Suhirman serta Jajaran Muspika Kecamatan Dlingo turut hadir dalam acara tersebut.

“Tujuan dari acara ini adalah sebagai ajang menampilkan karya para siswa anak didik kami sekaligus sebagai ajang promosi agar karya mereka bisa dinilai langsung oleh masyarakat. Semua siswa tingkat akhir yang menjadi peserta pameran, jumlahnya ada 143 peserta,” kata Kepala Sekolah SMK 1 Dlingo, Rahmat Santosa ketika ditemui Harian Jogja, Sabtu (30/3/2019).

Selain itu Rohmat menambahkan di pameran tersebut para pengunjung juga bisa memesan atau membeli secara langsung karya anak didiknya. “Kalau memang ada yang tertarik, pengunjung wisata bisa beli ataupun pesan lewat kami ataupun ke siswanya langsung,” tambah Rohmat.

Sedang menurut Suhirman acara seperti ini harus dirutinkan setiap tahunnya agar kreativitas para siswa SMK semakin meningkat dan juga agar masyarakat lebih mengenal karya-karya putra dan putri daerah.

“Acara semacam ini saya rasa harus dirutinkan ya agar masyarakat khususnya pengunjung disini bisa mengenal karya-karya hasil kreativitas anak bangsa dan harapannya untuk para siswa, semoga ke depannya lebih menghasilkan produk kerajinan yang dapat menarik dan diminati masyarakat,” katanya.