Advertisement

Sebuah Perahu Nelayan Terbalik Diterjang Ombak di Muara Sungai Serang

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 31 Maret 2019 - 03:17 WIB
Nina Atmasari
 Sebuah Perahu Nelayan Terbalik Diterjang Ombak di Muara Sungai Serang Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V dibantu dengan warga berusaha mengevakuasi perahu terbalik pada Sabtu (30/3) di Muara Sungai Serang. - Ist/ Dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah perahu nelayan terbalik saat akan melaut pada Sabtu (30/3/2019) di Muara Sungai Serang. Kerugian diperkirakan mencapai Rp1 juta.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko mengatakan perahu tersebut terbalik pada pukul 05.30 WIB, Sabtu (30/3/2019). Saat itu, nelayan yang bermaksud akan melaut tiba-tiba diterjang ombak besar.

Advertisement

Lokasi kejadian yaitu di Muara Sungai Serang, Desa Karangwuni, Wates. "Perahunya tidak sempat menghindar, lalu terhantam ombak hingga terbalik," ujar Aris. Perahu tersebut diisi oleh Gembes, 34 sebagai tekong dan Yudi, 45 sebagai anak buah kapal. Keduanya merupakan warga Cilacap, Jawa Tengah.

Keduanya hampir dalam kondisi tenggelam dan digulung ombak. "Anggota SAR yang melihat langsung melakukan penyelamatan kedua orang itu dengan pelampung. Perahu pun dievakuasi dibantu warga setempat," ujar Aris.

Kondisi perahu yang dinamai Rukun Jaya itu rusak. "Katirnya patah, mesinnya juga rusak, kerugiannya sampai Rp1 juta," jelas Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement