Advertisement

Seminar Komunikasi Korporat Digelar di UPN

Sunartono
Jum'at, 05 April 2019 - 15:57 WIB
Sunartono
Seminar Komunikasi Korporat Digelar di UPN Panitia Seminar Korporat dari Magister Ilmu Komunikasi UPN Vetera Yogyakarta saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Jumat (5/4/2019). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Magister Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta akan menggelar seminar nasional dengan tema Corporate Communication in The Fourth Industrial Revolution, di Kampus 1 UPN Veteran Yogyakarta, Rabu ( 10/4/2019). Seminar itu untuk memberikan wawasan kepada masyarakat umum dan mahasiswa terkait pola komunikasi suatu perusahaan di era revolusi industri 4.0.

Panitia Seminar Sinta Maharani menjelaskan, seminar ini digelar untuk perkembangan teknologi yang semakin canggih, di mana saat ini dunia memasuki era revolusi industri 4.0. Sebagian besar telah menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic dan lainnya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

Advertisement

“Kami ingin mendapatkan informasi langsung dari pakar dan pelaku dunia industri, perusahaan terkait pola-pola komunikasi saat ini, baik komunikasi secara internal mereka maupun eksternal,” katanya dalam kunjungan ke Kantor Harian Jogja, Jumat (5/4/2019).

Sinta mengataka, di era revolusi industri 4.0 seluruh aspek masyarakat,  baik di pemerintahan, perusahaan hingga perguruan tinggi dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan saat ini agar tetap bisa bertahan.

“Demikian halnya dengan bidang komunikasi korporat di perusahaan, perlu menyiapkan diri, dibutuhkan skill baru dari pemahaman IT, new media dan teknologi. Serta harus memahami apa itu literasi digital media serta aplikasi teknologi dan dampaknya bagi organisasi dan reputasi brand mereka,” katanya.

Seminar itu akan menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Gotro Nur Riyadi yang juga Senior Manager Angkutan Penumpang PT Kereta Api Indonesia DAOP 6 Yogyakarta, Kolonel (Pnb) Agus Pandu Purnama (GM Bandara Adi Sutjipto). Seain itu ada Irnawati W Kahardja yang juga praktisi televisi  dan Basuki Agus Suparno, Dosen Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement