Advertisement

Polresta Jogja Amankan 37 Motor Blombongan dan Bambu dari Peserta Kampanye

Lugas Subarkah
Selasa, 09 April 2019 - 21:07 WIB
Nina Atmasari
Polresta Jogja Amankan 37 Motor Blombongan dan Bambu dari Peserta Kampanye Wakapolresta Jogja, AKBP Ardiyan Mustakim memperlihatkan barang bukti pengitaan motor blombongan dan bambu, Selasa (9/4/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Polresta Jogja merazia motor dengan knalpot blombongan pada kampanye Minggu (7/4/2019) dan Senin (8/4/2019). Dalam Razia ini, polisi menilang total 37 motor dan ratusan bambu yang digunakan massa kampanye. Hal ini disampaikan Wakapolresta Jogja, AKBP Ardiyan Mustakim, Selasa (9/4/2019).

Razia pada hari pertama digelar di tiga titik, yakni Jalan Wates, Jalan RE Martadhinata dan jalan Brigjen Katamso. Razi hari pertama Polisi mengamankan sebanyak 32 motor dengan knalpot blombongan dan ratusan galah bambu yang digunakan untuk memasang bendera.

Advertisement

Hari kedua, polisi merazia kampanye di tiga titik, yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan I Nyoman Dewa Oka, dan jalan Wahid Hasyim. Razia hari kedua polisi mengamankan lima motor. Kendaraan yang diamankan semua akan ditilang. Sebagian masih ada yang belum ditilang karena pemiliknya belum hadir.

Sementara bambu yang disita akan dimusnahkan, karena sebagian berukuran panjang, sehingga mengganggu kalau di jalan. Polresta berkomitmen untuk terus menertibkan kampanye dengan fokus pada knalpot blombongan. “Tidak ada lagi kendaraan roda dua yang menggunakan blombongan,” katanya.

Polisi mengimbau agar massa kampanye untuk selalu tertib, mulai dari berangkat sampai pulang. Agar massa tetap menggunakan knalpot standar dan memakai perlengkapan keamanan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement