Buya Syafii Maarif Terdaftar di TPS 29 Nogotirto Sleman

TPS 29 Nogotirto Elok 2 Gamping, Sleman saat menerima Logisitik yang dikirimkan oleh KPU Sleman pada Selasa (16/4/2019). Di TPS ini tokoh Buya Syafii Maarif tercatat sebagai DPT. - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
16 April 2019 19:37 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16) Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN –Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif terdaftar menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29 Perumahan Nogotirto Elok 2, Gamping, Sleman, Yogyakarta, tepatnya di Balai Desa RW 16.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sumarlan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 29. “Memang benar pak Ahmad Syafii atau pak Buya terdaftar di menjadi pemilih tetap di TPS ini. Kalau disni sendiri ada 247,” katanya ketika ditemui Harian Jogja pada Selasa (16/4/2019).

Ia bersama dengan panitia yang lain sedang menyiapkan seting logistik yang akan digunakan oleh DPT, selain itu di TPS 29 sendiri hanya terdapat DPT dan tidak ada yang lain.

Sejauh ini pihaknya dengan KPPS yang lain masih mengalami kesulitan dalam teknik penghitungan C1 Plano lantaran terlalu banyak partai dan ukuran kertas juga terlalu panjang dan lebar.

“Yang paling susah nanti waktu penghitungan C1 Plano, kan itu ada 16 partai dan dikali tiga jenis pemilihan yaitu DPR, DPRd Provinsi, sama DPRD Kabupaten. Kalau  Pilpres sama DPD itu nggak begitu ribet, soalnya calonnya nggak terlalu banyak,” katanya.

Sumarlan memastikan bahwa semua urusan kelengkapan TPS seperti bidang Logistik serta lainnya akan selesai pada malam hari, sehingga pada keesokan harinya para 247 DPT tersebut bisa merayakan pesta demokrasi dengan lancar dan tidak ada hambatan.

“Besok pagi jam enam, kami pastikan semuanya sudah selesai dan siap untuk melakukan pemilu. Ini sebenarnya tinggal ngurus layoutnya aja.  Saya menilai Pemilu tahun ini sistemnya jauh lebih baik ya daripada 2014 kemarin, karena kita diberi kemudahan pengecekan, sudah terdaftar atau belum itu sekarang lebih mudah,” katanya.