Advertisement

Gatotkaca hingga Captain America Jadi Petugas TPS di Bantul

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 17 April 2019 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
Gatotkaca hingga Captain America Jadi Petugas TPS di Bantul Sejumlah petugas TPS mengenakan kostum superhero di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 65 Dusun Kasihan RT 1 dan RT 2, Desa Kasihan, Kasihan, Rabu (17/4/). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Tarik animo masyarakat untuk mencoblos dalam Pemilu 2019, petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 65 Dusun Kasihan RT 1 dan RT 2, Desa Kasihan, Kasihan, kenakan kostum dan mendekor TPS bertema superhero, Rabu (17/4/2019).

Di TPS ini para petugas nampak mengenakan kostum superhero mulai dari Spiderman, Power Rangers, Captain America, hingga superhero lokal Gatotkaca.

Advertisement

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Bekti Raharjo mengatakan dekorasi dan kostum ini sengaja disiapkan seminggu yang lalu untuk menarik animo masyarakat.

"Agar menekan angka golput, dengan dekorasi ini kan menarik. Ini baru pertama kali agar maksimal yang datang. Antusiasme masyarakat sangat baik ini tadi," ucap Bekti.

Ia menjelaskan dana yang dipakai dari kegiatan ini merupakan iuran warga dan dari para donatur. Dana tersebut digunakan untuk menyewa kostum, mendekor dan berbagai kebutuhan lainnya. Setidaknya di TPS ini sendiri ada 265 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Respon pemilihpun sangat baik dengan konsep TPS Superhero ini, salah satu warga Supriyatin yang mengatakan dengan dekorasi ini jadi menarik, iapun sengaja mengajak cucunya untuk ikut.

"Cucu saya jadi senang lihat ini [superhero]. Awalnya kan nanya-nanya coblosan itu apa, dia takut. Disini dengan ada tema ini jadi menarik gak takut lagi. Ada balon gratis juga, disediakan jajanan dan minuman," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Hakim. Ia mengatakan TPS ini baru pertama kali ia temui dengan konsep superhero. Ia yang mengajak anaknya juga menjadi nyaman.

"Senang jadian anak saya kesini. Konsepnya bagus menarik. Harapannya dengan ini juga Pemilunya berjalan damai, lancar tidak ada masalah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement