Advertisement

Berangkat ke TPS Naik Motor, Ini Pesan Bupati Bantul Suharsono Seusai Mencoblos…

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 17 April 2019 - 11:47 WIB
Sunartono
Berangkat ke TPS Naik Motor, Ini Pesan Bupati Bantul Suharsono Seusai Mencoblos… Bupati Bantul Suharsono (kanan) menunjukan jarinya seusai mencoblos di TPS 073, Dusun Demangan, Desa Bangunharjo, Sewon, Rabu (17/4/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Seusai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 073, Dusun Demangan, Desa Bangunharjo, Sewon, Bupati Bantul, Suharsono mengajak masyarakat mencoblos dan menitipkan pesan pada para peserta Pemilu, Rabu (17/4/2019).

Berdasarkan pantauan sendiri Suharsono datang menggunakan sepeda motor, bersama dengan sang istri Erna Kusumawati sekitar pukul 08.45 WIB. Butuh waktu hampir lima menit Suharsono dibilik suara.

Advertisement

"Marilah kita menggunakan hak pilih kita jangan sampai Golput. Pilih pemimpin yang baik menurut bapak ibu. Untuk para peserta yang kalah legowo, dan yang menang jangan sombong," ucap Suharsono.

Ia berharap dalam perhitungan, nantinya dapat berjalan dengan transparan. Suharsono pun mengagendakan akan memantau sejumlah TPS, untuk memastikan Pemilu di Bantul dapat berjalan dengan baik.

Suharsono juga menyinggung soal kertas suara yang digunakan dalam Pemilu kali ini, yang menurutnya cukup besar. Namun untuk tulisan menurutnya sudah cukup jelas.

"Besar sekali kertas suaranya. Kan ada yang sudah tua juga mungkin kesulitan, latar belakang pendidikan juga beda-beda. Mungkin bisa jadi evaluasi KPU juga," ujarnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), TPS 073 Suradi mengatakan berjalannya persiapan hingga pencoblosan lancar tidak ada kendala. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini sebanyak  288 orang. "Lancar tidak ada kendala," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement