Berangkat ke TPS Naik Motor, Ini Pesan Bupati Bantul Suharsono Seusai Mencoblos…

Bupati Bantul Suharsono (kanan) menunjukan jarinya seusai mencoblos di TPS 073, Dusun Demangan, Desa Bangunharjo, Sewon, Rabu (17/4/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo.
17 April 2019 11:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Seusai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 073, Dusun Demangan, Desa Bangunharjo, Sewon, Bupati Bantul, Suharsono mengajak masyarakat mencoblos dan menitipkan pesan pada para peserta Pemilu, Rabu (17/4/2019).

Berdasarkan pantauan sendiri Suharsono datang menggunakan sepeda motor, bersama dengan sang istri Erna Kusumawati sekitar pukul 08.45 WIB. Butuh waktu hampir lima menit Suharsono dibilik suara.

"Marilah kita menggunakan hak pilih kita jangan sampai Golput. Pilih pemimpin yang baik menurut bapak ibu. Untuk para peserta yang kalah legowo, dan yang menang jangan sombong," ucap Suharsono.

Ia berharap dalam perhitungan, nantinya dapat berjalan dengan transparan. Suharsono pun mengagendakan akan memantau sejumlah TPS, untuk memastikan Pemilu di Bantul dapat berjalan dengan baik.

Suharsono juga menyinggung soal kertas suara yang digunakan dalam Pemilu kali ini, yang menurutnya cukup besar. Namun untuk tulisan menurutnya sudah cukup jelas.

"Besar sekali kertas suaranya. Kan ada yang sudah tua juga mungkin kesulitan, latar belakang pendidikan juga beda-beda. Mungkin bisa jadi evaluasi KPU juga," ujarnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), TPS 073 Suradi mengatakan berjalannya persiapan hingga pencoblosan lancar tidak ada kendala. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini sebanyak  288 orang. "Lancar tidak ada kendala," ujarnya.