Advertisement

Cari Nama Anaknya di Surat Suara, Amien Rais Butuh Waktu Lebih dari 10 Menit untuk Nyoblos

Uli Febriarni
Rabu, 17 April 2019 - 10:47 WIB
Nina Atmasari
Cari Nama Anaknya di Surat Suara, Amien Rais Butuh Waktu Lebih dari 10 Menit untuk Nyoblos Amien Rais saat tiba dan berada di TPS 123 Condongcatur, Rabu (17/4/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mencoblos surat suara lebih dari 10 menit, di TPS 123, Rabu (17/4/2019).

Amien Rais mengungkapkan, yang menyebabkan ia cukup lama di bilik suara karena ia mencari nama putrinya, Hanum Rais yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD DIY.

Advertisement

"Tadi saya kan cari yang nama yang di DIY [DPRD DIY] itu lho. Ternyata itu [Dapil kertas suara yang sedang dicoblos] Sleman Utara," ujarnya, usai mencoblos, Rabu.

Amien mengharapkan, Pemilu kali ini betul-betul adil dan transparan.

"Imbauan saya untuk semua anak bangsa, begitu selesai [mencoblos], C1 diamankan [diabadikan citra] dengan telepon genggam. Seandainya ada [perhitungan suara ] geseh atau tidak sama, bisa dicek kembali," ujarnya.

Hal tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk pengawasan dalam proses Pemilu dari hulu hingga hilir. Menurut dia, hulu penyelenggaraan Pemilu ada di PPS sedangkan hilir ada di KPU RI. Kalau hulu, aman, maka demikian juga dengan perhitungan suara di tingkat hilir.

"Mudah-mudahan tidak ada kecurangan. Walaupun mungkin yang di luar negeri, karena jauh dari Indonesia, jangan lupa," kata dia.

Hanum Rais menimpali, lamanya Amien berada di bilik karena mencari nama dirinya di dalam urutan caleg DPRD DIY. Padahal nama dia tidak berada di Dapil setempat yang merupakan Sleman Utara. Hanum diketahui mencalonkan diri sebagai caleg lewat PAN dengan lokasi Dapil 6 atau Sleman Timur.

"Tadi ada juga yang tanya 'Saya mana?', saya jawab lho saya tidak di sini [bukan Dapil Sleman Utara]," ucapnya, dari sisi kiri tubuh Amien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement