Advertisement

Diduga Kelelahan, Dua Anggota KPPS di Sleman Tabrak Tiang Listrik

Yogi Anugrah
Senin, 22 April 2019 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Diduga Kelelahan, Dua Anggota KPPS di Sleman Tabrak Tiang Listrik Ratusan Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) Kabupaten Sleman mendatangi kantor KPU Sleman, Senin (22/4/2019) pagi. - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—KPU Sleman mendapat laporan dua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami kecelakaan saat hendak mengantar kotak suara.

“Jadi kecelakaan kerja saat hendak mengantar kotak suara dari TPS ke Kecamatan, menabrak tiang listrik, dua orang bersamaan, kondisinya luka-luka dan dirawat di rumah sakit,” kata Komisioner Divisi Hukum KPU Sleman Ahmad Baehaqi, Senin (22/4/2019).

Advertisement

Namun, dia belum bisa memastikan kronologi kecelakaan. “Mungkin karena waktu malam hari, sudah lelah dan mengantuk saat berkendara, sehingga menabrak tiang listrik, dari proses pencoblosan hingga penghitungan suara memang membutuhkan tenaga yang ekstra,” kata dia.

Ia mengatakan, kedua anggota KPPS tersebut sudah didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan, sehingga akan mendapatkan asuransi karena masuk kategori kecelakaan dalam bekerja. “Jadi nanti yang di rumah sakit karena kecelakaan dalam kerja itu diproses klaimnya,” ucap dia.

Anggota KPPS di Sleman bekerja keras tanpa mendapat perhatian yang cukup. Sampai sekarang, honor mereka belum dibayarkan. Ratusan petugas KPPS Kabupaten Sleman mendatangi kantor KPU Sleman, Senin (22/4/2019) pagi untuk menuntut kejelasan honor yang belum dibayarkan hingga H+5 pelaksanaan pemilu.

Ahmad Baehaqi mengatakan, berbagai persoalan, mulai dari honor KPPS yang terlambat hingga proses pemilu menjadi evaluasi.

“Terkait dengan honor menjadi evaluasi bagi pihak kami  ke depan. Adapun persoalan pemilu kompleks yang kompleks dan rumit masuk daftar inventaris masalah yang akan kami sampaikan ke KPU,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement