Advertisement

Honor Belum Dibayar, Ratusan Petugas KPPS Sleman Geruduk KPU

Yogi Anugrah
Senin, 22 April 2019 - 13:27 WIB
Bhekti Suryani
Honor Belum Dibayar, Ratusan Petugas KPPS Sleman Geruduk KPU Ratusan Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) Kabupaten Sleman mendatangi kantor KPU Sleman, Senin (22/4/2019) pagi. - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Ratusan Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) Kabupaten Sleman mendatangi kantor KPU Sleman, Senin (22/4/2019) pagi. Kedatangan mereka untuk menuntut kejelasan terkait dengan honor yang belum dibayarkan hingga H+5 pelaksanaan pemilu.

"Kedatangan kami untuk menuntut hak masalah honor. Kabupaten lain sudah menerima honor, bahkan ada yang sebelum hari H. Tapi Kabupaten Sleman kok hingga hari ini belum cair," kata Koordinator Forum Peduli KPPS Kabupaten Sleman, R Muh Yadidi di kantor KPU Sleman, Senin (22/4/2019)

Advertisement

Hal tersebut, kata dia, membuat para KPPS merasa terciderai sebab kewajiban tugas mereka telah selesai.

“Padahal pada Pemilu 2014 lalu, waktu penerimaan ATK dan sewa meja kursi, dan peralatan lainnya, itu udah sekalian honor, namun saat ini tidak, ini ada apa? Bagaimana prosedurnya,” ujar Ketua KPPS 9 Minomartani tersebut.

Setelah menyampaikan pendapat di depan Kantor KPU Sleman sekitar 10 menit, perwakilan KPPS diterima oleh Komisioner dan Sekretaris KPU Sleman untuk melakukan negoisasi.

Komisioner Divisi Hukum KPU Sleman Ahmad Baehaqi mengatakan setelah bernegoisasi, disepakati bahwa honor KPPS akan dibayarkan selambat-lambatnya pada 23 April pukul 24.00 WIB.

"Sudah disepakati akan dibayarkan paling lambat 23 April besok, ditransfer ke sekretariat PPK, setelah itu ke PPS, dan setelah itu ke KPPS,” kata dia.

Terkait dengan keterlambatan pembayaran, ia mengakui adanya hal-hal teknis terkait dengan persyaratan prosedural dan biodata KPPS yang belum lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement