Advertisement

Akhirnya, Setelah 6 Hari, Honor KPPS Sleman Cair

Yogi Anugrah
Rabu, 24 April 2019 - 05:57 WIB
Nina Atmasari
 Akhirnya, Setelah 6 Hari, Honor KPPS Sleman Cair Ketua KPPS mendatangi sekretariat PPS untuk mengambil honor, Selasa (23/4/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Setelah menunggu hingga H+6 pelaksanaan pemilu. Honor bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas di Kabupaten Sleman akhirnya dibayarkan.

Komisioner Divisi Hukum KPU Sleman Ahmad Baehaqi, mengatakan, hingga Selasa (23/4/2019) siang, ia telah mendapat laporan bahwa honor sudah ada di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Advertisement

“Saya sudah mendapat laporan bahwa hingga siang ini, honor sudah sampai PPK, dan ada banyak kecamatan yang sudah sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa,” kata dia, Selasa (23/4/2019).

Setelah dari PPS, kata dia, selanjutnya honor akan diberikan kepada KPPS. “Dan sesuai dengan perjanjian, sebelum pukul 24.00 semoga bisa ditepati,” kata dia.

Terkait dengan keterlambatan pembayaran tersebut, ia mengakui adanya hal-hal teknis terkait dengan persyaratan prosedural dan biodata KPPS yang belum lengkap.

“Yang dibayarkan sekitar Rp15 miliar, yang terdiri dari tujuh KPPS dan dua Linmas di 3.392 TPS di Kabupaten Sleman,” kata dia.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja di Kecamatan Depok, hingga pukul 18.00 WIB, puluhan Ketua KPPS bergantian mendatangi sekretariat PPS untuk mengambil honor.

Seorang pria yang mengaku Ketua KPPS 80 Condongcatur mengatakan pada pelaksanaan pemilu sebelumnya, ia langsung menerima honor dan tidak menunggu hingga beberapa hari.

“Namun kami sabar menunggu, dan ini akhirnya sudah mendapat honor, karena memang kerja KPU dan KPPS sudah berat. Harapannya pemilu selanjutnya dibuat lebih simpel dan tidak ribet,” kata dia. (Yogi Anugrah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement